Pengguna LinkedIn Indonesia Tembus 4 Juta

Ilustrasi LinkedIn
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - LinkedIn, jaringan profesional online terbesar di dunia dengan lebih dari 347 juta anggota di seluruh dunia, hari ini mengumumkan anggotanya di Indonesia bertambah 40 persen menjadi 4 juta anggota.

Dengan penambahan anggota ini, Indonesia menyumbang sekitar sepertiga dari seluruh anggota LinkedIn di Asia Tenggara yang mencapai 12 juta.

Cliff Rosenberg, Managing Director LinkedIn Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus meningkat akan menarik kalangan profesional luar negeri untuk semakin banyak mencari tahu tentang perusahaan-perusahaan Indonesia.

"Indonesia sebagai kunci perekonomian di Asia Tenggara, profesional Indonesia mempunyai posisi yang bagus untuk bisa mengembangkan jaringannya di dalam maupun luar Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulisnya hari ini.

LinkedIn mencatat berdasarkan profil seluruh penggunanya dari Indonesia, terbagi dalam tiga kategori.

Pengguna LinkedIn masuk dalam kategori muda berusia 25-44 tahun sebanyak 70 persen, mapan (71 persen menjabat manajer) dan senantiasa mobile (86 persen mengakses internet melalui perangkat mobile).

LinkedIn juga mencatat, pengguna di Indonesia juga tergolong ambisius dalam mencari peluang pengembangan karier. Disebutkan 90 persen anggota mencapai puncak karier sementara 71 persen memandang LinkedIn sebagai alat penting membantu percepatan karier.

Secara jumlah anggota, Indonesia masih mengungguli negara lain di Asia Tenggara. Malaysia dan Filipina memiliki anggota lebih dari 2 juta, Singapura memiliki lebih dari 1 juta anggota.

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Jumlah anggota LinkedIn di Asia Pasifik, termasuk Asia Tenggara, kini mencapai 64 juta.

Baca juga:

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
Kantor Pusat LinkedIn.

LinkedIn Rilis Kalkulator Gaji

Pengguna LInkedIn bisa membandingkan gaji mereka dengan yang lain.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016