Aplikasi Ini Diklaim Lebih Akurat dari Google

Co-founder dan Chairman PT DGI, Billy Boen
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id - PT. Generasi Digital Internasional (GDI) menghadirkan sebuah aplikasi informasi berbasis analitik. Aplikasi yang dinamai Gnews ini diklaim dapat memberikan informasi akurat, lebih akurat daripada Google.

Co-Founder dan Chairman PT. GDI, Billy Boen mengatakan saat mencari informasi menggunakan mesin pencari (Google), seringkali informasi yang tersaji tidak sesuai yang diinginkan, bahkan informasinya sudah usang kerena berita yang ditulis beberapa tahun lalu.

"Maka dari itu kami meluncurkan Gnews, sebuah aplikasi mobile yang menjadi solusi atas masalah yang sering dihadapi berbagai orang. Dengan Gnews, informasi yang tersaji lebih akurat dan ter-update," ujarnya.

Meski buatan lokal, dikatakan dia, pengguna hanya mengetik kata kunci informasi yang ingin dicari. Seketika, Gnews dapat memberikan informasi yang diolah dari berbagai sumber, mulai dari portal berita dan blogger di seluruh dunia.

"Kami tidak menentukan portal berita tertentu karena kami ingin memberikan persepektif lengkap atas berita yang anda minati dari seluruh dunia, bukan berita yang ingin kami tentukan untuk anda baca," ungkap Billy.

Billy menjelaskan untuk menggunakan aplikasi Gnews maka pengguna terlebih dahulu mengunduh aplikasinya di platform PlayStore, iOS, dan Windows Store. Setelah itu, login dengan menggunakan akun Twitter, kemudian pengguna dapat menikmati informasi yang diincarnya.

Terkait Twitter sebagai salah satu syarat menggunakan Gnews, Billy mengemukakan kalau jejaring sosial 140 karakter itu menjadi acuan sebagai media sosial yang saat ini selalu mudah diperbaharui informasinya.

Gnews dirancang di atas infrastruktur International Business Machine (IBM) Softlayer untuk menunjang keamanan dan pengembangan aplikasi tersebut. Dengan jaringan IBM softlayer yang tersebar di seluruh penjuru dunia, Gnews dapat digunakan oleh siapapun di seluruh dunia.

"Ini adalah kesempatan. Gnews itu 100 persen hasil karya anak-anak bangsa," ucap Billy dengan bangga. (ren)

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah

BACA JUGA:

Bukti Menggiurkannya Bisnis Aplikasi Mobile di Indonesia

CEO Apple, Tim Cook

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Apple juga baru saja mencapai penjualan satu miliar iPhone.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016