Dukung Tugas, Polisi Australia Dibekali Galaxy Note 4

Polisi New South Wales Australia menggunakan Galaxy Note 4
Sumber :
  • www.mashable.com

VIVA.co.id - Kepolisian negara bagian New South Wales (NSW), Australia membuat terobosan dalam pelayanan keamanan kepada masyarakat setempat. Guna menambah kesigapan dalam bertugas, kepolisian negara bagian itu telah melengkapi personelnya dengan 'senjata baru' yaitu Samsung Galaxy Note 4.

Melansir Mashable, Senin, 23 Februari 2015, perangkat ponsel tablet (phablet) itu diberikan agar polisi NSW semakin real time dalam menjalankan tugasnya.

Dengan bekal phablet tersebut, polisi bisa memeriksa latar belakang dan mengakses basis data atau database dengan cepat. Dengan perangkat itu, polisi juga bisa mengambil foto, menggunakan internet, teks dan menggambar catatan dengan stylus yang ada. Tugas ini diharapkan menjadikan polisi lebih sigap dibanding warga Australia biasa.

Komisaris Polisi NSW, Andrew Scipione mengatakan kepolisian bisa menjadi pekerjaan yang berbahaya.

"Dan perangkat ini berarti petugas dapat memeriksa di lokasi dan mendapatkan informasi operasional," jelas dia.

Kepolisian NSW menyebutkan untuk tahap uji coba, 500 perangkat akan dibagikan ke semua unit, mulai dari unit penegakan lokal dan regional, polisi pasukan anjing, tim kekerasan dalam runah tangga, tim transportasi lalu lintas dan tim patroli jalan raya.

Jika uji coba sukses, kepolisian bakal memperluas penggunaan perangkat ke petugas lain.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Baca juga:

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Menag dan Majelis Masyayikh Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Majelis Masyayikh adalah lembaga mandiri dan independen sebagai perwakilan Dewan Masyayikh dalam merumuskan dan menetapkan system penjaminan mutu pendidikan pesantren.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024