TUTUP
TUTUP
TEKNOLOGI

Di Balik Logo Unik Samsung

Bermakna bintang tiga, menyimbolkan kesuksesan.
Di Balik Logo Unik Samsung
Logo Samsung (recordere.dk)

VIVA.co.id - Siapa yang tak kenal nama Samsung di era digital saat ini. Perusahaan Korea Selatan itu telah tumbuh sebagai perusahaan elektronik raksasa di dunia.

Brand 'Samsung' seakan sudah hadir pada alam bawah sadar pengguna mobile saat ini. Tapi tahukah Anda, apa makna nama 'Samsung' itu?.

Melansir Phone Arena, Senin 23 Februari 2015, Samsung dalam bahasa Korea berarti 'bintang tiga'. Disebutkan nama itu diambil pendiri Samsung, Lee Byung-Chull, dengan harapan suatu saat hari nanti, perusahaan miliknya bisa tumbuh kuat dan selalu abadi layaknya bintang di langit.

Pertanyaannya, kenapa jumlah bintangnya dipilih tiga. Menurut laporan, kepercayaan Korea Selatan menganggap angka 'tiga' dikaitkan dengan kesuksesan. Tiga juga diyakini sebagai simbol sesuatu yang besar dan kuat.

Kehadiran tiga bintang juga tak hanya terwakili dalam ambisi perusahaan. Simbol itu juga hadir dalam logo Samsung pada masa-masa awal.

Tak heran, memang Samsung akhirnya menjadi salah satu perusahaan teknologi yang diperhitungkan pada saat ini. Samsung telah tumbuh sebagai raja Android serta menjadi salah satu kompetitor kuat Apple dalam persaingan ponsel pintar.

Evolusi logo Samsung

Produk Samsung juga sudah hadir meluas. Sekarang Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat).

Didirikan oleh Lee Byung-chull pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini telah beroperasi pada  58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. (ren)

Baca juga:

 

Heboh, Mumi Kuno di Dalam Patung Buddha

Malware Baru Incar Android Saat Smartphone Mati

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP