Semester II, Telkom Cairkan Pinjaman Capex

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menjadwalkan pencairan pinjaman belanja modal (Capex) dari sejumlah bank lokal akan dilakukan pada semester II 2009. Perseroan saat ini telah mengantongi komitmen pemberian pinjaman mencapai Rp 4 trliun.

"Total komitmen bisa mencapai Rp 4 triliun. Tapi kan masih ada vender financing dari China," ujar Direktur Utama Telekomunikasi Indonesia Rinaldi Firmansyah di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa, 19 Mei 2009.

Perbankan yang telah memberikan komitmen tersebut yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, Bank Jabar dan Banten, serta perbankan lainnya. Sedangkan pendanaan melalui vendor financing berasal dari perusahaan Huawei, China.

Rinaldi memperkirakan, masuknya pendanaan melalui skema vendor financing akan menghemat pengeluaran Capex perseroan. "Dengan harga lebih murah, kami bisa mendapatan barang yang sama. (Capex nanti) bukannya naik, bahkan bisa-bisa ada saving," kata dia.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024