Masuk Museum di Australia Dilarang Bawa Tongsis

Larangan tongsis di Korea Selatan
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Tongkat narsis alias tongsis memang sangat membantu pengguna ponsel pintar untuk memotret foto. Dengan tongsis, sudut pengambilan gambar yang tak bisa dijangkau oleh tangan bisa dilakukan dengan alat tersebut.

Apple 'Alergi' Tongsis

Tak heran, tongsis mewabah di mana-mana, mulai dari para penjelajah, remaja hingga anak sekolah. Namun, di Australia, penggunaan tongsis telah dilarang di tempat khusus.

Melansir Mashable, Selasa 17 Februari 2015, beberapa museum di negeri Kanguru melarang dengan alasan khawatir tongsis bisa merusak benda-benda bernilai di museum. Selain itu tongsis dikhawatirkan akan menganggu pengunjung museum lain.

Larangan Tongsis Makin Luas

Tercatat beberapa museum yang melarang penggunaan tongsis yaitu Galeri Nasional Victoria, Galeri Nasional Australia di Canberra, National Potrait Gallery.

Pelarangan tongsis pada beberapa museum Australia itu diperkirakan akan diikuti oleh museum utama lain di seluruh dunia.

Larangan tongsis di Australia mengikuti peraturan serupa di beberapa galeri Inggris dan AS.

"Mulai dari sekarang, Anda akan diperintahkan menyimpan tongsis. Itu berukuran tiga kali lengan seseorang dan menganggu ruang bagi orang lain," jelas Sree Sreenivasan, Kepala Digital Metropolitan Museum of Art, New York, AS.

Tongsis juga diharamkan di beberapa stadion klub Premier League Inggris. Alasannya alat bantu memotret itu menganggu pemandangan suporter lain dan berpotensi dijadikan senjata di dalam stasion. (ren)

Baca juga:

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara



Turis tengah berfoto selfie dengan tongsis

Dilarang Bawa Tongsis ke Objek Wisata Ini

Peraturan itu mulai berlaku 30 Juni 2015.

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2015