Di AS, Reputasi Samsung Ungguli Apple

Samsung.
Sumber :
  • REUTERS / Dado Ruvic

VIVA.co.id - Samsung makin mendapat tempat di hati warga Amerika Serikat. Di mata warga Negeri Paman Sam, reputasi Samsung lebih baik dibandingkan Apple, yang merupakan produsen dalam negeri.

Melansir Phone Arena, Selasa 17 Februari 2015, hasil riset perusahaan Harris Poll menunjukkan Samsung untuk pertama kalinya mengungguli Apple dalam studi bertajuk Reputation Quotient atas 100 perusahaan di AS.

Kategori yang diukur dalam studi reputasi ini di antaranya tanggung jawab sosial, layanan dan produk, kepemimpinan dan visi, kinerja keuangan, lingkungan kerja dan daya emosional.

Dalam penilaian publik AS, Samsung menduduki peringkat ketiga untuk semua perusahaan. Posisi itu naik dari tahun lalu, yang mana Samsung berada di peringkat ketujuh. Sedangkan Apple pada tahun ini menempati posisi kesembilan, turun dari posisi ketiga pada tahun lalu.

Menurut riset lembaga itu, posisi nomor dua diraih oleh Wegmans Food Market dan Amazon.com. Namun, posisi Samsung unggul tipis atas Apple dengan kategori responden dari warga elite AS.

Dalam kategori ini, posisi pertama dan kedua masih ditempati oleh  Wegmans Food Market dan Amazon.com. Sementara Samsung pada peringkat keenam, diikuti Apple pada rangking ketujuh.

Sementara perusahaan teknologi lain makin berada di luar sembilan besar perusahaan yang memiliki reputasi baik di mata warga. Google menempati urutan ke-10, Sony (13), Microsoft (15), Intel (20) dan LG (23). (one)

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Baca juga:

Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak



Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Wamenkominfo Nezar Patria menjelaskan dalam kunjungannya ke Indonesia, CEO Microsoft Satya Nadella dan CEO Apple Tim Cook rencananya akan menemui Presiden Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024