Ilmuwan: Alien Jatuhkan Benih Agar Berkembang di Bumi

Alat yang dibuat didesain untuk mampu mendeteksi sinya kecil terkecil sekalipun yang dihasilkan oleh planet berukuran hingga sekecil planet Bumi.
  • ESO/L. Calçada

VIVA.co.id - Ilmuwan di Inggris mengklaim telah menemukan sebuah objek metal berbentuk bulat. Mereka yakin jika itu adalah mikroorganisme yang dikirim oleh alien untuk berkembang di bumi.

Dilansir melalui Huffington Post, Senin 16 Februari 2015, objek itu berukuran sangat kecil dan ditemukan oleh ahli astrobiologi dari University of Buckingham. Tim peneliti itu dipimpim oleh Milton Wainwright.

Awalnya, Wainwiright dan kolega lainnya ingin meneliti debu dan unsur yang ada di stratosfer. Mereka menerbangkan beberapa balon dengan ketinggian sekitar 17 mil dari permukaan bumi.

"Ukuran mikroorganisme ini lebarnya hanya seukuran rambut manusia. Bentuknya berserabut di bagian luar berisi materi biologi yang lengket di tengahya," ujar Wainwright.

Ketika mereka meneliti materi yang menempel pada balon-balon tersebut, mereka menemukan sebuah benda yang sedikit pecah. Sepertinya, mikroorganisme itu tidak mendarat dengan mulus di sisi balon.

Sayangnya, banyak ilmuwan lain yang meragukan hal ini. Wainwright dan timnya harus memberikan bukti yang akurat atas teorinya ini. Mereka sendiri sangat yakin jika alien terlibat dalam proses awal kehidupan di bumi.

"Salah satu teori mengatakan jika ada kontribusi alien terhadap kehidupan bumi. Mereka ingin terus memberikan asupan kehidupan ke planet ini. Teori itu bernama 'Panspermia yang diarahkan'," ujar Wainwright.

Panspermia merupakan teori yang muncul dari mulut salah satu penemu struktur DNA di 1953, Francis Crick. Ahli biologi molekular itu, bersama dengan rekannya, Leslie Orgel, yang seorang ahli biokimia, mengatakan jika organisme yang hidup di luar angkasa kemungkinan besar berhasil mencapai bumi dengan menumpang meteorit.

Pada 1973, sekelompok tim ilmuwan, dipimpin oleh astronom dan astrobiolog, Chandra Wickramasinghe, dari Buckingham Center for Astrobilogy, mengklaim telah menemukan fosil yang mengandung senyawa biologi, menempel pada meteorit. (ren)