Jelang Valentine, Wanita Lebih Semangat Cari Kado

Budaya hari valentine di kalangan remaja.
Sumber :
  • Antara/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Beberapa hari menjelang Valentine, terjadi fenomena unik dalam tren pencarian Google. Wanita ternyata memiliki perhatian lebih ketimbang pria.

Volume pencarian di Google Trend merekam hal ini. Kata kunci terkait 'kado untuk pria' mengalahkan volumen pencarian 'kado untuk wanita. Bahkan presentasenya mencapai 70 persen.

Fenomena ini hampir sama dengan pencarian melalui kata kunci 'kado untuk suami', volumenya mengalahkan 'kado untuk istri. Presentasenya mencapai 83 persen, membuktikan istri lebih perhatian terhadap suami untuk merayakan hari kasih sayang yang jatuh pada 14 Februari nanti.

"Untuk mengartikan hal ini, kami serahkan sepenuhnya kepada Anda untuk menilai," ujar tim Google Indonesia dalam keterangannya, Jumat 13 Februari 2015.

Dikatakan tim Google Indonesia, tren pencarian Google lainnya seputar hari Valentine memang cukup meningkat. Misalnya saja kata kunci untuk 'cokelat valentine' yang meningkat tajam hingga 400 persen pada sebulan terakhir.

"Denpasar, Tangerang, Jakarta, Surabaya dan Semarang merupakan lima kota dengan volume pencarian tertinggi seputar kata 'valentine' dalam 30 hari terakhir," katanya.

Lima daftar pencarian di Google Indonesia hampir 90 persen berkaitan dengan Valentine, meski urutan pertama mengacu pada film Fifty Shades of Grey yang sedang marak dibicarakan. Selebihnya mengacu pada kata kunciĀ  'bunga mawar', 'resep cokelat', lagu valentine', dan 'kado valentine'.

MUI Malang Keluarkan Fatwa Haram Rayakan Valentine

Baca juga:

Lima Hal yang Ingin Dilakukan Pasangan di Hari Kasih Sayang

Foto Istagram Syahrini pamer bunga dan coklat

Heboh Foto Kado Valentine Syahrini

Syahrini memamerkan bunga dan coklat yang diterimanya.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2016