Ini Pesawat Hybrid yang Muat di Garasi Rumah

Pesawat Hybrid buatan Terrafugia
Sumber :
  • Terrafugia
VIVA.co.id -
Rogoh Ratusan Miliar, Lion Grup Datangkan Pesawat ATR Baru
Kendaraan masa depan yang ada di kartun The Jetsons kini jadi kenyataan. Sebuah perusahaan berhasil membuat pesawat hybrid yang tidak hanya bisa terbang, tapi juga di jalan raya.

Kasus Izin Terbang Airfast, Polisi Masih Kumpulkan Bukti

Saat berfungsi sebagai pesawat, kedua sayapnya akan membentang, sedangkan saat berada di jalanan, sayap itu akan melipat. Bahan bakarnya bisa menggunakan bensin yang tersedia di SPBU dan uniknya, kendaraan ini dapat disimpan di garasi rumah.
Produsen Pesawat Ini Bakal PHK 7.000 Karyawan


Mobil terbang itu dinamai Transition, buatan perusahaan berbasis di Amerika, Terrafugia. Saking kecilnya, kendaraan ini hanya menyediakan dua kursi, termasuk pilot.


Ini merupakan mobil terbang pertama yang mendapatkan izin. Oleh karena itu, untuk mengemudikannya dibutuhkan lisensi khusus bagi pilot dan jam terbang lebih dari 20 jam.


Dilansir melalui
Daily Mail
, Selasa 10 Februari 2015, Transition bisa berjalan dengan kecepatan 113 km/jam di jalanan dan kecepatan 185 km/jam di udara. Bahan bakarnya membutuhkan sekitar 105 liter yang akan dibakar sebanyak 22,7 liter setiap jamnya di udara, atau bisa menghabiskan satu galon untuk setiap 56 kilometer perjalanan di darat.


Kendaraan yang merupakan wujud transportasi pribadi untuk masa depan ini dibuat oleh anak kampus terdiri dari Carl Dietrich, Samuel Schweighart, Anna Mracek Dietrich, Alex Min.


Selain Transition, tim itu juga telah membuat kendaraan baru, peningkatan dari Transition, yakni TF-X. Sayangnya, tidak seperti Transition, TF-X hanyalah sebuah purwarupa yang belum siap terbang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya