Google Earth Pro Gratis, Ini Syaratnya

Google Earth
Sumber :
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Google memutuskan untuk menggratiskan layanan Google Earth Pro. Sebelumnya, layanan versi profesional tersebut dibanderol dengan harga US$399 atau sekitar Rp5 jutaan.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

Kehadiran Google Earth selama 10 terakhir telah membantu para pebisnis, ilmuwan, ataupun penggemar yang ingin mengetahui penjuru dunia. Layanan versi premium tersebut terbukti membantu dalam merancang bangunan atau melihat secara 3D. Earth Pro diandalkan karena memiliki resolusi tinggi.
Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India


Meski sangat menguntungkan dan membantu bagi setiap orang, tak lantas membuat perusahaan teknologi itu terus untuk mengomersialkannya. Untuk membantu lebih banyak lagi, Google memutuskan untuk menggratiskan layanan Earth Pro yang bisa diunduh secara cuma-cuma.


"Mulai hari ini, lebih banyak orang akan mengakses Google Earth Pro. Kami membuatnya tersedia secara gratis. Bagi yang ingin melihat Earth Pro untuk bersenang-senang, terbang ke seluruh dunia, kuncinya hanya unduh dan gratis," ujar Google dilansir dari laman
Inquisitr
, Kamis 5 Februari 2015.


Layanan Earth Pro dari Google ini menawarkan beberapa fitur seperti melihat lalu lintas data, lapisan demografi, data penggunaan GIS, maupun untuk mengukur daerah, radius, serta lingkar tanah.


Meskipun tersedia dengan gratis, tampaknya orang-orang yang ingin menikmati layanan tersebut harus mempunyai perangkat yang sesuai dengan rekomendasi Google Earth Pro.


Menurut TechnoBuffalo, Google merekomendasikan perangkat yang setidaknya sudah prosesor 2.6 GHz, di atas Pentium 4, ruang kosong yang tersedia juga harus sekitar 2GB, memori 1GB RAM, dan Windows 7 atau Windows 8.


Sementara itu, untuk Mac, Google memberikan persyaratan untuk Mac OS X 10.6.8 atau yang lebih baru lagi. (art)


Baca Juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya