Apple Bersiap dengan iPad 12 Inci

Tablet buatan Samsung dan Apple
Sumber :
  • Reuters/Jo Yong-Hak

VIVA.co.id - Meski penjualan tablet (sabak) sedang loyo, Apple direncanakan akan memproduksi perangkat tersebut dengan ukuran cukup besar. Kabar ini terkuak ketika sebuah situs membocorkan desain sabak yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Blog Prancis, nowhereelse.fr, Minggu 1 Februari 2015, mengklaim desain sabak tersebut berasal dari sumber yang dapat dipercaya. Itu merupakan desain sabak dari iPad Pro.

"iPad atau iPad Air Plus Pro diluncurkan antara bulan Maret atau April," ungkap situs tersebut.

Dalam bocoran desain itu terlihat ada sebuah perangkat besutan Apple dengan ukuran lebar 12,2 sampai 12,9 inci. Selain itu juga terlihat ada empat buah speaker dan dua port untuk mengisi daya dan koneksi.

Foto tersebut diambil dari seorang narasumber di pabrik Foxconn yang memproduksi perangkat Apple di Tiongkok. Bahkan, foto desain sabak keluaran Apple itu telah diposting di jejaring sosial Tiongkok, Weibo.

Bila bocoran desain tersebut benar maka tablet iPad Pro itu akan lebih besar daripada iPad Air 2, di mana iPad Air ukuran layarnya hanya 9,4 inci. Secara keseluruhan, iPad Pro memiliki ukuran 305,3 mm x 220,8 mm x 7 mm, sementara untuk iPad Air 2 ukurannya 240 mm x 169,5 mm x 6,1 mm.

Dengan ukuran layar yang cukup besar maka perusahaan mendiang Steve Jobs ini mempunyai sabak yang setara dengan kepunyaan Samsung yaitu Galaxy Note Pro dengan layar 12,2 inci yang diluncurkan pada Februari.

BACA JUGA:

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024