Menkominfo: Kalau Vimeo Main-main, Saya Tutup

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, menjelaskan situs berbagi video yakni Vimeo bakal bisa dinikmati netizen dalam waktu dekat. Saat ini kementerian tengah memproses filtering.

"Keputusannya akhir minggu ini. Saya sudah janji, pokoknya minggu ini," ujar dia kepada VIVA.co.id di Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Jumat, 30 Januari 2015.

Namun, ketika ditagih mengenai pernyataannya beberapa waktu yang berjanji akan membuka Vimeo pada akhir bulan ini, ia menjelaskan, hal itu masih tergantung proses filtering.

"Kalau masih diblokir berarti ya belum bener filtering-nya, gitu saja," jawab RA sapaan akrabnya.

Mengenai kapan tepatnya situs Vimeo bisa dibuka blokirnya, dia hanya memastikan kalau itu tergantung dari itikad Vimeo untuk mengikuti kebijakan pemerintah Indonesia.

"Saya minta Februari ada keputusan. Saya minta (Aptika) kasih tahu ke Vimeo, kalau Vimeo nggak bisa, saya tidak akan buka. (Proses) filtering sampai tanggal 31 Januari. Jadi, testing itu masalah teknis. Kalau itu berlama-lama dan mereka main-main, saya akan tutup, bilang ke Vimeo," tegas dia.

Vimeo Akan Dibuka Kembali Bulan Ini

Baca juga:

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

vimeo.

Imbas Vimeo, Pemerintah Bentuk Panel Khusus

Tujuannya menangkal situs-situs berkonten negatif.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2015