Penjualan Apple Tembus 1 Miliar Unit Perangkat

Logo Apple.
Sumber :
  • ipadwallpaperhd.com

VIVA.co.id - Apple tengah bergembira. Dalam laporan laba kuartalan perusahaan, perusahaan mencapai rekor tertinggi laba triwulanan. Disebutkan laba Apple naik 38 persen yang dipicu oleh booming-nya iPhone 6.

Selain mengumumkan raihan laba yang bagus, CEO Apple, Tim Cook, juga melaporkan pencapaian lain perusahaan. Per November lalu, Cook mengatakan, perusahaan telah menjual satu miliar perangkat iOS.

Cook mengatakan penjualan perangkat pada tahap satu miliar adalah penjualan iPhone 6 Plus versi 64 GB. Sebagai capaian bersejarah, iPhone 6 Plus bersejarah itu kini 'dimuseumkan' di kantor pusat perusahaan di Menlo Park, California, AS.

Cook mengaku bangga dan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Saya melihat kami telah membuat pengembangan yang luar biasa pada iOS. Jumlah pengembang yang menuliskan aplikasi pada iOS juga impresif. Melihat inovasi luar biasa muncul dari sini," kata dia dikutip Computer World, Rabu 28 Januari 2015.

Kabar mengesankan itu juga mengiringi rekor penjualan ponsel pintar sebear 74,4 juta iPhone selama kuartal terakhir tahun lalu.

Tak hanya Cook yang bangga mengumumkan hal itu. Wakil Presiden Pemasaran Apple, Phil Schiller juga turut merayakan pencapaian satu miliar penjualan dengan menuliskan statusnya di akun Twitter.

"1 miliar perangkat iOS telah dikapalkan," tulis Schiller.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Baca juga:

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts
Apple.

Apple Bagi-bagi Undangan

Apple akan menggelar hajatan perdana di tahun ini yang bertema 'Let Loose' bakal digelar pada 7 Mei merilis tablet iPad Pro dan iPad Air serta Apple Pencil.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024