Hindari Kata-kata "Pasaran" Ini pada Profil LinkedIn

Logo LinkedIn.
Sumber :
  • LinkedIn

VIVA.co.id - Profil di situs jejaring profesional LinkedIn menjadi gambaran karier seseorang. Termasuk pada 2015, banyak orang membuat resolusi tahun baru, termasuk resolusi untuk meningkatkan jenjang karier ataupun mendapat pekerjaan baru.

64% Generasi Millennial Akui LinkedIn Pengaruhi Karier

Sebelum mulai mencari pekerjaan baru, LinkedIn dalam keterangan tertulis hari ini menyarankan ada baiknya seseorang memikirkan tentang professional brand dan bagaimana cara mempromosikan diri secara benar.

Sayangnya, kadang apa yang ditulis di profil LinkedIn juga dituliskan sebagian besar pengguna yang lain. Makanya, bisa saja terkesan membubuhkan profil yang "pasaran", padahal seseorang sebenarnya ingin menuliskan sesuatu yang beda dibanding profil pengguna lain.

Nah, belum lama ini LinkedIn merilis daftar kata yang paling sering digunakan dalam profil LinkedIn, baik untuk kategori pengguna di seluruh dunia maupun di Indonesia. Berikut daftarnya:

Kata terpopuler di global

1. Motivated
2. Passionate
3. Creative
4. Driven
5. Extensive, experience
6. Responsible
7. Strategic
8. Track record
9. Organizational
10. Expert

Kata terpopuler di Indonesia

1. Passionate
2. Motivated
3. Creative
4. Responsible
5. Analytical
6. Strategic
7. Expert
8. Dynamic
9. Eager
10.Smart

Jika ingin menggunakan LinkedIn sebagai sarana promosi diri, LinkedIn menyarankan sebisa mungkin hindari kata-kata di atas dan luangkan waktu untuk membenahi isi profil Anda. Selamat mencoba!

Baca juga:

Tips Bangun Citra Diri Positif di Media Sosial


Ini Cara Dapat Kerja Lewat LinkedIn


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya