Dibanding iPhone 6, Ponsel Huawei Ini Lebih Susah Dibuat

Huawei Honor 6 Plus
Sumber :
  • www.phonearena.com

VIVA.co.id - Apple boleh bangga dengan iPhone 6 dan 6 Plus versi gold-nya. Tapi vendor ponsel pintar asal Tiongkok, Huawei, tak ingin kalah dengan perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu.

Huawei belum lama ini unjuk gigi dengan merilis lini ponsel pintar andalan terbaru, Honor 6 Plus. Seri ponsel pintar ini merupakan ponsel untuk segmen premium.

Nah, Huawei mengklaim untuk memproduksi Honor 6 Plus jauh lebih susah dibandingkan produksi dua iPhone terbaru versi gold itu.

Melansir Phone Arena, Selasa 27 Januari 2015, dalam pernyataannya, Huawei menjelaskan Honor 6 Plus lebih sulit diproduksi karena seluruh bagian luar ponsel pintar itu didesain dengan warna gold.

Bos Apple dan Microsoft Mau Sowan ke Jokowi

Perusahaan Tiongkok itu membandingkan warga gold pada dua iPhone anyar itu, yang hanya pada bagian panel depan saja. Tentu saja, menurut Huawei, iPhone 6 jadi lebih mudah diproduksi daripada Honor 6 Plus.

Ponsel andalan Huawei itu baru saja dirilis di Tiongkok akhir bulan lalu. Dan versi gold baru tersedia pada pekan ini. Untuk sementara Honor 6 Plus hanya tersedia di pasar negeri Tirai Bambu itu.

Honor 6 Plus hadir dengan dukungan layar 5,5 inchi dengan resolusi 1080x1920 piksel, menjalankan Android Kitkat 4.4 dipadu dengan dua sensor kamera utama 8 MP serta dukungan kamera depan 8 MP.

Huawei Honor 6 Plus

iOS 17.4.1 Segera Hadir, Pengguna iPhone XR ke Atas Aman

Sebagai pendukung kinerja, Honor 6 Plus dibekali dengan prosesor octa core HiSilicon Kirin 925, RAM 3GB, memori internal 32 GB dan kapasitas baterai 3600 mAh.  Honor 6 Plus dibanderol US$390 (Rp4,87 juta).

Sebelumnya ponsel pintar ini sudah dipamerkan pada penyelenggaraan tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, awal bulan ini.

Baca juga:


Pemerintah Berhasil Bikin Apple Tunduk, TikTok Memberontak


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya