Facebook Ujicoba Aplikasi Khusus untuk Ponsel Murah

Penipuan di Facebook semakin ramai.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id - Facebook datang kembali dengan uji coba aplikasi. Kali ini, situs jejaring sosial terpopuler itu tengah menguji aplikasi mandiri, Facebook Lite.

Aplikasi ini sebelumnya sempat diperkenalkan pada 2009 lalu, namun usianya hanya setahun saja. Pada 2010, Facebook menghentikan aplikasi yang melayani versi minimalis dari situs Facebook.

Facebook Lite juga dikhususkan untuk pengguna Facebook yang miskin akses data.

Nah, kali ini, melansir TechCrunch, Senin 26 Januari 2015, situs berbasis di Menlo Park, California, AS itu menghadirkan Facebook Lite khusus untuk pasar negara berkembang. Secara lebih khusus, perusahaan menghadirkan aplikasi itu bagi perangkat Android terjangkau alias low end.

Disebutkan laman tersebut, uji coba sudah dilakukan di negara Asia dan Afrika, di antaranya Banglades, Nepal, Nigeria, Afrika Selatan, Sudan, Sri Lanka, Vietnam dan Zimbabwe.

Layanan ini disebutkan berbasis Snaptu, client ponsel fitur facebook. Namun dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur bawaan Android misalnya integrasi kamera dan push notifikasi.

Uji coba aplikasi itu dilaporkan cukup mendapat respon yang bagus dari pengguna di negara tersebut. Sejauh ini, aplikasi sudah diunduh 10 ribu dengan nilai ulasan dari 639 pengguna cukup lumayan, 4,6. Beberapa pengguna juga menyampaikan kegembiraan uji coba aplikasi ini melalui Twitter mereka.

Dalam keterangannya Facebook menegaskan uji coba tersebut sebagaiĀ  bagian untuk memastikan pengalaman yang lebih baik bagi setiap pengguna, terlepas perangkat dan koneksi jaringan yang digunakan.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu memang gencar menyampanyekan perluasan internet melalui penggunaan situs jejaring sosial. AKhir-akhir ini, Facebook menggandeng perusahaan teknologi lain, mengampanyekan Internet.org, untuk memperluas akses internet di lokasi dunia yang masih miskin akses internet.Ā  Bos Facebook keliling dunia menemui pemimpin negara untuk mengampanyekan Internet.org.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Baca juga:

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook

Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016