Bos Google Yakin Broadband adalah Solusi

Eric Schmidt, Ketua Eksekutif Google.
Sumber :
  • dailytech.com
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Salah satu petinggi Google, Eric Schmidt, mengungkapkan bahwa peranan konektivitas broadband atau pita lebar bagi kehidupan manusia sangat berarti, karena dipandang bisa menjadi pemecah permasalahan yang ada.

Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh

"Hampir semua masalah yang kita debatkan dapat diselesaikan dengan kelebihan konektivitas broadband," ujar Schmidt dalam Forum Ekonomi Dunia dilansir
Riwayat Blunder Google, Hapus Palestina Sampai Area India
Venture Beat , Senin, 26 Januari 2015.


Menurut bos Google itu, kecepatan internet menjadi salah satu problem solver berbagai masalah sistemik seperti tata kelola pendidikan sebagai hak asasi manusia.


Maka dari itu, tak heran, Schmidt mengemukakan setiap perusahaan saling investasi besar-besaran untuk broadband yang lebih baik lagi, baik di negara maju maupun negara berkembang. Seperti salah satunya Project Loon, yang menjadi andalan Google. Dalam proyek itu, Google ingin membawa 'arus' internet menggunakan balon ke daerah-daerah terpencil.


Selain Google, CEO Facebook Mark Zuckerberg juga sedang mempromosikan inisiatif untuk penyediaan internet bagi rakyat miskin. Facebook berjalan dengan proyek Internet.org.


Proyek besutan perusahaan mesin pencari internet itu sempat menjadi olok-olok bagi pendiri Microsoft, Bill Gates. Ia mengatakan kalau konektivitas internet melalui balon dirasa kurang membantu.


Menurut Bill Gates, ada hal yang lebih penting bagi rakyat miskin di dunia, dan itu bukanlah internet, melainkan penyakit mematikan.


"Apakah ketika anda terkena Malaria, Anda akan mendongak ke atas dan melihat balon (proyek Google)? Saya tidak yakin itu akan membantu Anda," ujar Gates di akhir 2013 lalu mengomentari Project Loon Google.



Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya