Xiaomi Rilis Program Tukar iPhone dengan Mi Note

CEO Xiaomi Lei Jun saat peluncuran produk baru.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVA.co.id - Vendor perangkat mobile Tiongkok yang tengah melejit, Xiaomi, dikabarkan menggelar program penukaran (trade-in) ponsel pintar iPhone dengan perangkat phablet (ponsel-tablet) mereka.

Melansir GSMArena, Senin, 26 Januari 2015, salah seorang eksekutif startup di Tiongkok mengungkapkan program trade-in itu sudah berlangsung, Kabar itu juga dikuatkan pernyataan Direktur Pengembangan Media Xiaomi.

9 Aplikasi Xiaomi yang Wajib Digunakan

Laporan menyebutkan bahwa pengguna iPhone 5S bisa menukarkan ponsel pintarnya dengan Xiaomi Mi Note, sedangkan pemilik iPhone 6 dan iPhone 6 Plus bisa ditukarkan dengan Xiaomi Mi Note Pro.

Sebagai penarik program trade in itu, Xiaomi dikabarkan mempersiapkan aplikasi di pusat aplikasi App Store, yang memudahkan pengguna untuk beralih dari iPhone mereka. Aplikas itu akan memigrasi data dan menyalin kontak dengan mudah ke perangkat Xiaomi pengguna.

Menariknya, laporan menyebutkan apapun kondisi iPhone pengguna,  tetap bisa ditukarkan dengan perangkat baru Xiaomi yang diluncurkan pekan lalu itu. Soal kondisi, laporan menegaskan paling tidak iPhone harus berfungsi, untuk ikut dalam program penawaran itu.

Program ini disebutkan sementara hanya berlaku tersedia di Tiongkok. Sayangnya rincian program ini sejauh ini belum terungkap detailnya.

Seperti diketahui, Xiaomi meluncurkan dua perangkatnya. Pertama, Mi Note memiliki Ketebalannya hanya 6,95 milimeter dengan layar teknologi 1080p berukuran 5,7 inci.

Ia juga memiliki kamera utama 13 megapiksel, baterai 3000 mAh, kapasitas memori RAM 3GB dan dukungan prosesor 801 Snapdragon. Panel depan dan belakangnya terbuat dari kaca yang sedikit melengkung. Mereka menyebut kaca depan sebagai 2,5D dan kaca belakang sebagai 3D.

Jika Mi Note dihargai US$370 (Rp4,6 juta), versi Pro memiliki harga yang berbeda, US$520 (Rp6,4 juta). Untuk Mi Note Pro, pengguna akan mendapatkan tambahan kapasitas RAM 4GB, dukungan prosesor Snapdragon 810, dan kelengkapan layar teknologi 1440p.

Baca juga:

Analis: Xiaomi Ingin Seperti Apple

Postingan kejutan Xiaomi

Xiaomi Siapkan Kejutan Penting Bagi Dunia

Spekulasi kejutan Xiaomi pun bermunculan.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2015