Berapa Lama Daya Tahan Baterai Apple Watch?

Apple Watch
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id - Apple sudah siap merilis jam tangan pintarnya, Apple Watch pada Maret tahun ini. Selain fitur yang dibawa, salah satu yang menarik perhatian yaitu berapa lama daya tahan baterai Apple Watch.

Apple to Allow Repair iPhone with Used Parts

Sebab, diketahui salah satu problem utama perangkat jam tangan pintar adalah daya tahan baterai.

Saat peluncuran September lalu, Apple mengklaim jam tangan pintarnya bisa bertahan nyaris seharian. Namun, sebuah laporan mengungkap, memang baterai bisa betahan seharian, tetapi dalam mode pasif saja.

Laman Mashable mengutip 9to5Mac, Jumat 22 Januari 2015, menyebutkan untuk penggunaan sangat aktif, baterai Apple Watch hanya mampu bertahan 2,5 jam. Untuk penggunaan standar, hanya mampu memasok perangkat selama 3,5 jam.

Sedangkan untuk mode siaga, atau mode hemat daya, Apple Watch bisa mencapai dua hingga tiga hari.

Laporan ini membuktikan kekhawatiran CEO Apple, Tim Cook, yang menyoroti tentang daya tahan baterai Apple Watch. Saat peluncuran tahun lalu, Cook tak begitu bahagia dan menyebutkan baterai hanya mampu memasok sekitar 'sehari' saja.

Untuk itu, pada saat peluncuran Cook meminta pengguna Apple Watch harus mengisi daya pada malam hari sebelum bisa digunakan beraktivitas seharian.

Salah satu dugaan kenapa borosnya baterai pada jam tangan pintar, yakni diduga pada spesifikasi prosesor dan kualitas material yang tergolong kelas atas.

Laporan mengungkap Apple Watch dibekali dengan prosesor Apple S1 yang diklaim kualitasnya sama dengan prosesor Apple A5 yang ada pada iPod Touch. (asp)

BACA JUGA:

Pre-order Seri iPhone 15 di Jakarta.

Harga Diri Apple sedang Dipertaruhkan

Apple diminta untuk menciptakan iPhone murah seperti HP Android pada umumnya. Namun, saran ini sepertinya sulit dilaksanakan karena Apple tidak ingin menurunkan standar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024