Penyanyi Ini Siap Berdendang di Luar Angkasa

Sarah Brightman
Sumber :
  • Facebook.com/SarahBrightmanMusic

VIVA.co.id - Penyanyi sopran asal Inggris, Sarah Brightman, akan mencatat sejarah dalam dunia musik. Dia akan bernyanyi di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) dengan iringan orkestra secara langsung di Bumi.

Sebelumnya diketahui, Brightman sempat harus menunda pelatihannya dikarenakan alasan keluarga. Dia dikabarkan mengunjungi ibunya yang sedang sakit di Inggris.

Kejahatan dan Ide Penjara di Luar Angkasa

Namun, kabar yang beredar sebelumnya, ia dalam kondisi yang tidak fit. Menanggapi kabar tersebut, pejabat antariksa Rusia, Alex Krasnov memastikan Brightman akan tetap berlatih untuk pelatihan di ruang angkasa nantinya.

Dilansir dari NBC News, Selasa, 20 Januari 2015, saat ini perempuan yang dikenal dengan perannya dalam The Phantom of the Opera ini menyatakan kesiapannya melakukan pelatihan di Star City, sebuah pusat pelatihan bagi kosmonot (astronaut) Rusia dalam beberapa bulan ke depan, sebelum berangkat ke ISS pada Oktober tahun ini.

Brightman, yang saat ini menginjak usia ke-54 tahun itu harus merogoh kocek sebesar US$52 juta untuk bisa merasakan sensasi bernyanyi pada ruang hampa di ISS untuk 10 hari ke depan. Setidaknya, dia akan berada dalam ketinggian sekitar 260 mil atau setara dengan 418 kilometer dari permukaan Bumi.

Ia tak sabar dan sangat antusias untuk segera menginjak ISS. Sebab, sejak kecil, Brightman mengaku menjadi saksi dalam melihat pendaratan manusia pertama di Bulan pada tahun 1969 oleh Neil Armstrong melalui layar televisi, sehingga hal tersebut menjadi salah satu impiannya untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa.

"Ini akan menjadi perjalanan mengasyikan sejak pengumuman penerbangan saya pada bulan Oktober 2012 lalu. Saya sangat menantikan untuk memulai pelatihan saya di sini di Star City. Ini akan menjadi enam bulan yang luar biasa dan saya berharap untuk berbagi pengalaman saya dengan anda dalam perjalanan tersebut," kata Brightman dengan penuh gembira dikutip laman Broadwayworld.

Baca juga:

Stephen Hawking Punya Misi Antariksa Baru



2017, Moon Express Buka Perjalanan Wisata ke Bulan

Mereka mengklaim telah mendapatan izin dari pemerintah federal.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016