Beredar Foto 'Mesra' Lain Abraham Samad

Ketua KPK Abraham Samad
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro

VIVAnews - Teknologi foto editor sudah semakin canggih sehingga sulit membedakan asli atau palsu. Sebuah foto editan terbaru, yang diposting di Twitter, memperkuat dugaan bahwa foto Abraham Samad bersama Putri Indonesia 2014 itu palsu.

Kemudahan edit foto ini terbukti dengan adanya sebuah foto lain yang menunjukkan 'kemesraan' Abraham Samad. Dalam foto tersebut, Ketua KPK itu tidak lagi bersama seorang wanita melainkan bersama penyanyi Hollywood ternama.

Foto itu diposting oleh akun bernama @AganHarahap. Dalam foto tersebut, Samad terlihat sedang dipijat oleh tangan penyanyi ternama, P Diddy. Di belakangnya juga turut hadir, penyanyi rap lain, Snoop Dog.

Abraham Samad Diperiksa Terkait 'Rumah Kaca'

Jika dilihat sekilas, foto tersebut seolah asli. Namun jika menggunakan logika, dua orang penyanyi Hollywood memijit orang Indonesia, merupakan hal yang mustahil.

Si pemosting seolah ingin memastikan jika mengedit foto (seolah) asli itu sangat mudah dan bisa dijadikan alat untuk memfitnah seseorang, seperti kasus foto palsu Ketua KPK dengan Puteri Indonesia 2014.

BACA JUGA:

Pemukul 'Pemotret' Foto Mesum Abraham Samad Dibui

Syahrini Siap Jadi Saksi Kasus Samad, Hotman Paris Dampingi
Feriyani Lim usai pemeriksaan di Polda Sulselbar

Penuhi Panggilan Polisi, Feriyani Lim Dikenakan Wajib Lapor

Feriyani Lim merupakan pelapor Abraham Samad untuk pemalsuan dokumen.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2015