Vimeo Akan Dibuka Kembali Bulan Ini

Ilustrasi website terlarang.
Sumber :
  • staztic.com

VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informatikan (Menkominfo) Rudiantara mengungkapkan situs berbagi video yang saat ini diblokir, yaitu Vimeo, akan segera dibuka kembali untuk dinikmati  para pengguna internet.

"Kita sekarang lagi testing filtering, begitu ini selesai, acceptable, maka kita akan langsung buka," ujar dia kepada VIVAnews, Rabu 14 Januari 2014.

Pria yang disapa akrab RA ini menambahkan bahwa saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sedang melakukan pembicaraan dengan tim teknis Vimeo.

"Kita sudah bicara antara tim teknis Vimeo dengan (Ditjen) Aptika. Namun, kita juga ajak netizen dong biar sama-sama. Kan yang pakai netizen, menteri karena bisa teknis," kata Rudiantara.

Saat disinggung mengenai kapan akan dibukanya Vimeo kembali, ia hanya berharap situs tersebut dapat dinikmati oleh para nitizen dalam waktu dekat.

"Saya sih maunya bulan ini. Saya berharap testing untuk filtering bersama Vimeo diharapkan selesai bulan ini. Jadi, kita bisa buka lagi bulan ini," imbuhnya.

Baca Juga:

Pemerintah Kesulitan Atasi Website Bahrun Naim

Lembaga Sensor Film Tak Minta Netflix Diblokir
Ilustrasi penggunaan internet di layar komputer.

AJI Minta Pemblokiran 11 Situs Diuji Pengadilan

Apakah penilaian pemerintah tersebut sudah obyektif

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016