Abraham Samad: Foto Itu Upaya Kriminalisasi Saya

KPK Tetapkan Calon Kapolri Budi Gunawan sebagai Tersangka
Sumber :
  • Antara/Wahyu Putro
VIVAnews
Penuhi Panggilan Polisi, Feriyani Lim Dikenakan Wajib Lapor
- Satu hari setelah penetapan Kepala Lembaga Pendidikan Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan, beredar sejumlah foto yang mirip dengan Ketua KPK Abraham Samad dengan seorang perempuan berparas cantik.

Abraham Samad Diperiksa Terkait 'Rumah Kaca'

Tujuh foto itu beredar sejak pagi, Rabu 14 Januari 2015, melalui surat elektronik yang dikirim dari akun yang beralamat wijayantiandini@yahoo.co.id. Foto-foto itu memperlihatkan sosok yang mirip Abraham Samad tengah berpose mesra berdua dengan seorang perempuan.
Pemukul 'Pemotret' Foto Mesum Abraham Samad Dibui


Saat dikonfirmasi mengenai foto-foto tersebut, Abraham Samad membantahnya. Dia mengatakan  orang di dalam foto tersebut bukan dia.


Bahkan, Abraham menyebut penyebaran foto-foto itu sebagai upaya kriminalisasi terhadapnya. "Itu upaya untuk mengkriminalisasi saya dan menjatuhkan," kata Abraham dalam pesan singkatnya kepada
VIVAnews.


Sebelumnya, Komjen Budi Gunawan telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait transaksi mencurigakan atau tidak wajar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa 13 Januari 2015.


"Menetapkan tersangka Komjen BG sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji, pada saat tersangka menduduki jabatan sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi SDM Mabes Polri periode 2003-2006 dan jabatan lainnya di Kepolisian RI," kata Abraham Samad.


Budi yang merupakan calon tunggal Kapolri itu disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau huruf b, pasal 5 ayat 2, pasal 11 atau pasal 12 B UU Nomor 31 tahun 1999 tentang Tipikor juncto pasal 55 ayat 1 kesatu KUHPidana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya