Situs Ini Sediakan 2.300 Game Klasik Zaman MS-DOS

MS-DOS ditemukan Bill Gates
Sumber :
  • DeeplyIT

VIVAnews - Bernostalgia dengan game klasik MS-DOS bisa dilakukan dengan browser di komputer. Semuanya bisa dimainkan secara gratis.

Situs yang memantapkan diri sebagai arsip internet itu menghadirkan 2.300 game populer era MS-DOS. Tidak hanya Pacman tapi ada juga Duke Nukem 3D, Wolfenstein 3D, Oregon Trail, The Incredible Machine sampai King Quest.

"Ini merupakan pekerjaan yang berat untuk bisa membuat semua game itu bisa berfungsi dengan baik. Maka dari itu, kemungkinan besar akan ada masalah dalam memainkannya. Banyak dari mereka akan terasa aneh untuk dimainkan di browser," ujar Jason Scot dari Internet Archive, seperti dikutip PC World, Jumat 9 Januari 2015.

Menurut Scott, semua game MS-DOS yang ada di situs tersebut masih dalam versi beta. Ada beberapa game yang akan mengalami hang atau mati tiba-tiba saat dimainkan.

Scott mengakui, banyak dari game itu yang masih layak untuk dimunculkan kembali. Bahkan ada pengembangnya yang masih eksis namun mengabaikan game yang pernah mereka buat.

"Yang harus diketahui, ini adalah game komersil yang kami sediakan secara gratis di sini. Suatu saat saya yakin akan ada yang melayangkan tuntutan hukum kepada Internet Archive karena menyediakan game mereka secara gratis. Itu mungkin saja terjadi. Jadi, nikmatilah selagi bisa," kata Scott.

BACA JUGA:

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia

Microsoft PHK Lagi Ribuan Karyawan, Ada Apa?
Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

8 Agustus telah ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016