ZTE Ingin Kalahkan Samsung di Tiongkok

Smartphone ZTE Blade Vec Pro
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVAnews - Vendor perangkat asal Tiongkok, ZTE, sudah memantapkan target bisnisnya di tahun baru ini. Kali ini, perusahaan teknologi tersebut akan membidik pasar ponsel pintar premium.

Pasar ponsel pintar kelas atas itu diyakini ZTE dapat mendongkrak posisinya untuk meraih kesuksesan di tahun 2015 pada persaingan pasar produk high end di Tiongkok.

"Beberapa tahun ke depan kami berencana untuk berinvestasi lebih banyak pada smartphone premium," ujar Zeng Xuezhong, ZTE Executive Vice President, dalam keterang resminya kepada VIVAnews, Kamis, 8 Januari 2015.

Dengan menghadirkan beberapa handset premium tersebut, disampaikan Zeng, bisa membuat perusahaannya untuk bersaing ketat dengan kompetitornya.

"Hal ini merupakan bagian dari kampanye untuk meningkatkan brand awareness dan juga dapat membantu kami menjadi kompetitor yang kuat di antara Apple dan Samsung,” kata dia.

Tak hanya menyasar pasar Tiongkok, ZTE juga mengekspansi ponsel pintar premiumnya di negeri Paman Sam. Langkah ini dilakukan sebagai cara meningkatkan penjualannya di luar Tiongkok.

“Kami berencana untuk menaikkan target penjualan di Amerika sebesar 100 persen melalui smartphone high end ini,” tambah Zeng.

Sekedar informasi, di pasar global, ZTE menduduki peringkat keempat sebagai vendor perangkat terbesar.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Selain pasar Tiongkok dan Amerika, vendor ini membidik pula pasar di Indonesia. Salah satunya, beberapa waktu lalu, ZTE meluncurkan ponsel pintar high end Blade Series yakni ZTE Blade Vec Pro, dimana ZTE Blade G Lux, dan ZTE Blade G menyasar segmen medium dan low-end.

Namun, disayangkan ZTE belum mau mengonfirmasi terkait berapa produk ponsel pintar besutannya yang akan diluncurkan di tiga pasar tersebut, termasuk Indonesia.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Baca juga:

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya