Produk Apple Paling Banyak Jadi Kado Natal

CEO Apple Tim Cook.
Sumber :
  • REUTERS/Robert Galbraith

VIVAnews - Perangkat Apple membuktikan sebagai juara kado akhir tahun. Menurut data yang ditunjukkan Flurry Analytics, pada hari Natal lalu, lebih dari setengah atau 51,3 persen perangkat mobil baru yang diaktivasi adalah perangkat baru besutan Apple.

Menyusul di belakang Apple yaitu produk mobile bikinan Samsung yang menunjukkan 17,7 persen perangkat Samsung diaktifkan pada hari Natal lalu, melansir Business Insider, Selasa 30 Desember 2014

Selanjutnya banyak orang memberikan hadiah perangkat Nokia (5,8 persen), Sony (1,6 persen) dan LG (1,4 persen). Untuk produk Nokia baru yang diaktivasi tercatat model Lumia.

"Ini jelas bahwa Santa tidak bawa kue lagi, Santa lebih suka dengan Apple. Ini telah jadi lambang Natal. Perusahaan ini memulai revolusi mobile dengan memperkenalkan iPhone pertama kali pada 2007," tulis Flurry.

Sementara produk ponsel pintar lain produk Tiongkok dan Taiwan belum menjadi kado favorit untuk masa liburan akhir tahun. Data menunjukkan, tak sampai 1 persen produk Xiaomi, Huawei dan HTC yang diaktivasi pada hari Natal lalu.

Flurry menduga angka yang kecilnya angka itu karena ketiga produk itu hanya populer di pasar Asia, yang mana perayaan Natal tak seheboh di Amerika Serikat dan Eropa.

Data juga menunjukkan aktivitasi di mobile pada saat Natal menunjukkan peningkatan signifikan. Tercatat lebih dari 600 ribu aplikasi telah diunduh pada periode ini atau meningkat lebih dari 150 persen. Sementara khusus untuk pasar AS, aplikasi yang terinstal di hari Natal meningkat 2,5 persen dibandingkan tahun lalu.

Data Flurry menganalisa aktivasi perangkat di seluruh dunia mulai dari 19-25 Desember.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Baca juga:

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya