Ini Emoticon Paling Sering Digunakan Tahun 2014

Emoticon heart.
Sumber :
  • loveheartpictures.blogspot.com
VIVAnews
Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23
- Lambang jantung dan cinta, rupanya merupakan emoticon yang paling laris selama tahun 2014 ini. Berdasarkan survei yang dilakukan Global Language Monitor, lambang ini ternyata sudah digunakan miliaran kali dalam sehari di seluruh dunia.

Arkhan Fikri Jadi Sorotan Usai Indonesia U-23 ke Semifinal

"Setiap emoji (emoticon) mewakili emosi, ekspresi, atau keadaan pikiran orang. Hal inilah yang kemudian digunakan banyak orang untuk meluapkan perasaannya," ucap Paul JJ Payack,
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun
President and Chief Word Analyst Global Language Monitor.


Dirinya menjelaskan, bahasa Inggris dewasa ini terus mengalami transformasi yang luar biasa, tidak seperti dalam sejarah 1.400 tahun yang silam. Kini, kata yang dikawinkan dengan gambar yang biasa disebut emoticon rupanya sukses untuk meluapkan perasaan lebih singkat.


Tak heran jika kemudian sudah ada 1.000 karakter emoticon di internet yang bisa digunakan manusia untuk meluapkan perasaan.


Menurutnya, setiap tahun selalu ada banyak emoticon baru dengan karakter yang berbeda-beda. Pihaknya sendiri secara teratur selalu meninjau emoticon apa saja yang tengah diminati sejak 15 tahun terakhir.


"Alphabit sekarang, termasuk huruf, angka, tanda, sudah membentuk emoticon. Ini merupakan solusi elektronik cerdas yang tertuang dalam sejumlah bahasa," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya