Ini 10 Gadget Paling Dicari di Indonesia

Apple luncurkan iphone 6
Sumber :
  • REUTERS/Stephen Lam

VIVAnews - Tahun 2014 segera berganti. Sepanjang tahun ini tak sedikit berbagai vendor, baik itu lokal maupun global bersaing ketat untuk memasyarakatkan produk-produknya agar menjadi terdepan.

Dilansir Google.com, Rabu, 24 Desember 2014, meski bukan menjadi acuan sebagai penjualan paling tinggi di Indonesia, namun Google merilis setidaknya 10 gadget yang paling diminati dan dicari oleh masyarakat di negeri ini. Data ini diambil berdasarkan olahan dari triliunan kata kunci selama tahun 2014, yakni nama seri smartphone itu sendiri.

Hasilnya pun cukup mencengangkan, dimana handset yang belum masuk ke Indonesia ternyata mampu menyingkirkan produsen lainnya yang sudah mendaratkan ponsel pintar di pasar Indonesia. Handset yang dimaksud yaitu iPhone 6. Sayangnya, belum tahu kapan produk dari perusahaan besutan mendiang Steve Job itu akan mendarat Indonesia.

Sebelumnya, iPhone 6 sudah diluncurkan secara global pada 9 September lalu, hingga Singapura pun sudah mencicipi smartphone keluarga baru iPhone itu. Diduga, iPhone 6 menjadi trending di Indonesia karena tidak hanya soal handset melainkan permasalahan yang melingkupinya seperti iCloud yang diretas hingga iPhone "bengkok".

Hal lain yang cukup mengejutkan lainnya adalah tidak ada dereten 10 teratas pencarian gadget mengenai Xioami di Indonesia. Setelah iPhone 6 yang memimpin trending gadget, kemudian disusul berurutan oleh Nokia X, Samsung Galaxy Core, ASUS Zenfone 5, Samsung S5, Samsung Galaxy V, Samsung Galaxy S4, iPhone 5S, BlackBerry Z3, dan Samsung Galaxy Grand.

Seperti diketahui, Xiaomi telah merajai pangsa pasar ponsel pintar di Tiongkok, bahkan tak tanggung-tanggung vendor yang terbilang cukup balita ini mampu menggeser Samsung, Apple, Huawei, dan Lenovo. Pasar Tiongkok sering dijadikan acuan indikator kekuatan di pasar global juga.

Di Indonesia, Xiaomi telah memperkenalkan dua seri smartphone-nya yaitu Redmi 1S dan Redmi Note. Diklaim, kedua produk tersebut laris manis di pasaran bak kacang goreng saat dibuka untuk penjualannya di hari pertamanya.

Sementara, untuk BlackBerry sendiri terbilang cukup sukses dengan sebagai vendor global yang menghadirkan seri khusus untuk Indonesia yakni Z3 Jakarta Edition pada Mei lalu, sehingga menempatkan mereka di posisi ke sembilan dalam daftar pencarian masyarakat Indonesia.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Meski di penghujung tahun, vendor asal Kanada itu merosot tajam dalam tiga tahun terakhir di Indonesia. Berdasarkan angka pasar IDC, tercatat di semester pertama tahun 2014 hanya tiga persen dengan penjualan 305.585 perangkat. Angka itu berbeda jauh dibandingkan tiga tahun sebelumnya yang mencapai puncak hingga 43 persen dengan menjual 2,5 juta perangkat. (ms)

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024