Instagram 'Bersih-Bersih' Akun Palsu

Kevin Systrom instagram
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer
VIVAnews
Hal Ini Buat Rossa Disangka Segera Nikah
- Para penggemar Instagram terkejut. Follower mereka berkurang drastis. Rupanya platform berbagi gambar itu melakukan bersih-bersih akun.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

Dilansir melalui
Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia
Daily Mail , Senin 22 Desember 2014, Instagram mengaku sedang membersihkan platform mereka dari akun-akun tak jelas, baik akun palsu, tidak aktif, dan akun spam. Mereka langsung didepak dari layanan.


Sebelumnya, jejaring sosial Facebook mengatakan akan melakukan hal yang sama. Sejatinya Facebook telah lebih dulu melakukan bersih-berih, namun gaungnya tidak terlalu terdengar.


Yang paling rugi adalah para artis dan orang-orang terkenal, khususnya selebriti. Mereka merasa kecewa dengan perubahan drastis dari jumlah follower akun resminya. Ini cukup menurunkan nilai jual mereka. Semua jatuh hanya dalam kurun satu malam.


Seorang developer software membuat daftar akun instagram yang jumlahnya merosot paling jauh adalah chiragchirag78. Awalnya, jumlah follower akun tersebut 3,6 juta dan sekarang turun hanya 8 follower.


Sayangnya, pemilik akun ini butuh waktu lama untuk menyadari. Akun tersebut saat ini telah dihapus oleh Instagram.


Di sisi selebriti, jumlah follower palsu yang paling banyak ada di akun penyanyi Akon. Sebanyak 56 persen, atau sekitar 2,4 juta follower instagram Akon menghilang dalam satu malam.


Akun instagram Justin Bieber terhapus sebanyak 3,5 juta sedangkan Kim Kardashian kehilangan 1,3 juta.


Sebelumnya, Instagram mengumumkan, setiap bulannya, sebanyak 300 juta orang aktif dalam aplikasi tersebut. Situs yang dimiliki Facebook ini telah memposting 70 juta foto dan video dibagi oleh para penggunanya tiap hari. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya