4G LTE Indosat Baru Ada di Jakarta

Indosat resmikan layanan 4G LTE
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVAnews - Setelah Telkomsel dan XL Axiata, kini Indosat meluncurkan layanan 4G-LTE (Long Term Evolution) pada pita frekuensi 900 MHz.

"Peluncuran layanan Super 4G-LTE sebagai wujud nyata komitmen Indosat untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan menikmati internet," ujar Presiden Director & CEO Indosat, Alexander Rusli di Jakarta, Senin, 22 Desember 2014.

Berbeda dengan kompetitornya yang meluncurkan jaringan generasi keempat itu di berbagai kota Indonesia, Indosat memilih untuk memfokuskan pelayanannya di Jakarta.

"Pada tahap awal di 900 MHz, layanan internet berkecepatan tinggi ini baru dinikmati di beberapa lokasi di Jakarta, seperti daerah RRI hingga Dukuh Atas. Selanjutnya, kami akan memperluas jaringan 4G secara bertahap di luar Jakarta," ucap dia.

Untuk memanfaatkan jaringan 4G tersebut, pengguna dapat menukar kartu SIM lama dengan kartu SIM khusus 4G secara gratis di Galeri Indosat Sarinah dan Galeri KPPTI.

"Dalam tahap awal ini, kami menyiapkan sekitar 20 ribu kartu SIM," kata Alexander.

Agar pengalaman pengguna dalam menggunakan layanan 4G, Indosat telah menyiapkan sekitar 19 Base Transceiver Station (BTS) yang tersebar di Jakarta.

"Di seluruh Indonesia kami mempunyai 32 ribu BTS, dimana di Jakarta ada 19 BTS jadi kami tinggal nyalakan saja untuk mendukung layanan tersebut," ujarnya.

Tidak hanya fokus membangun jaringan dengan teknologi terkini, Indosat juga berkomitmen untuk membangun ekosistem pendukung sehingga masyarakat dapat menikmati manfaat dari teknologi terkini tersebut.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Indosat saat ini bekerjasama dengan berbagai mitra konten seperti Orange-TV (genflix), Gameloft Online Games, dan Arena Musik untuk menyediakan layanan hiburan.

Saat ini Indosat juga mempermudah pelanggannya untuk membeli content digital menggunakan pulsa prabayar maupun tagihan paskabayar dari berbagai Apps store, seperti Google Play Store, BlackBerry Apps World, BBM Shop, Nokia Store, Windows Market Place, Kakao Talk, Facebook Credit, IndoBooks, Gameloft Games, dan EA Games.

Daud Kim

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Upaya YouTuber Korea Selatan dan mantan bintang K-pop Daud Kim untuk membangun masjid di Incheon menghadapi perlawanan dari warga setempat dan tuduhan penipuan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024