Google Rayakan Hari Ibu

Google rayakan Hari Ibu
Sumber :
  • google doodle
VIVAnews
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?
- Google selalu bisa merayakan hari istimewa dengan doodle-nya. Logo Google Search itu kini berubah tampilan memperingati Hari Ibu.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Di Indonesia, tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu. Hari Ibu ditetapkan oleh Presiden Soekarno dalam Dekrit Presiden no.316 pada tahun 1953.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea


Peresmian adanya Hari Ibu ini dilakukan saat pembukaan kongres Wanita Indonesia pada 22-25 Desember 1928. Kongres ini diadakan untuk meningkatkan hak wanita dalam bidang pendidikan dan rumah tangga.


Beberapa tahun belakangan, perayaan Hari Ibu dilakukan dengan cara memberikan penghormatan kepada ibu. Baik dengan memberikan hadiah atau dengan memanjakannya seharian penuh.


Kali ini, Google memberikan penggambarannya terhadap seorang ibu melalui goodle doodle. Dalam lambang pencarian Google, seorang ibu sedang bersama kedua anaknya. Dia seolah membacakan cerita pengantar tidur.


Untuk melihat Doodle spesial Hari Ibu hari ini, pengguna cukup mengakses laman Google.co.id, maka akan tampak langsung gambar tematik tersebut. Bila kursor kita mengarah pada Doodle tersebut, langsung muncul kata "Indonesia Mother's Day" atau Hari Ibu Nasional.


Sementara, bila kita langsung mengklik Doodle itu, Google memberikan sejumlah artikel dan informasi mengenai Hari Ibu Nasional ini.


Hari Ibu merupakan perayaan yang terjadi di Indonesia sehingga sifatnya lokal. Sedangkan di beberapa negara, lambang pencarian Google ini diwarna dengan tema liburan Natal.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya