XL Targetkan 3 Juta Pengguna 4G LTE

XL uji coba layanan 4G LTE
Sumber :
  • XL.co.id
VIVAnews
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024
- Hari ini PT XL Axiata, Tbk. resmi mengkomersilkan layanan 4G-LTE (Long Term Evolotion) pada frekuensi 900 Mhz di tiga kota, yakni Bogor, Yogyakarta, dan Medan. Operator telekomunikasi pun ingin menargetkan pertumbuhan pengguna 4G.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

"Kami ingin mencapai tiga juta pelanggan untuk pengguna 4G sampai akhir tahun depan," ujar Rahmadi Mulyohartono, Senior GM Network Planning XL kepada
Siap Bersaing, Jakarta Livin Mandiri Umumkan Daftar Pemain Tim Putri di Proliga 2024
VIVAnews usai peluncuran jaringan 4G di Jakarta, Jumat, 19 Desember 2014.


Untuk mencapai target pengguna 4G itu, XL menyediakan paket bundling handset 4G LTE dengan LG dan Sony. Sedangkan, XL juga akan bekerjasama dengan produsen smartphone lainnya seperti Samsung, Apple, HTC, Lenovo, Xiaomi, dan BlackBerry.


Ketika disinggung mengenai kerja sama dengan vendor lokal, perusahaan tersebut mengatakan akan terbuka untuk hal itu.


"Saat ini belum ada tapi tidak menutup kemungkinan untuk kerja sama," ucap Rahmadi.


Sementara, dalam paket data 4G, XL sudah menyiapkan untuk pelanggan dengan tiga paket layanan. Paket Super HotRod 4 GB bisa digunakan dengan biaya Rp99 ribu per bulan, sedangkan Paket Super HotRod 6 GB sekitar Rp149 ribu per bulan, dan Paket Super HotRod 8 GB mencapai Rp199 ribu.


Untuk mendukung layanan internet supercepat tersebut, XL telah menyiapkan sekitar 100 Base Transceiver Station (BTS) di tiga kota. 40 BTS terletak di Yogyakarta dan Medan, sementara sisanya berada di Bogor.


Untuk mengkomersilkan teknologi 4G ini, selama tahun 2014, secara keseluruhan mengeluarkan nilai investasi mencapai Rp7 triliun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya