Perluas Basis Pengguna, Ini Strategi GrabTaxi di Indonesia

Aplikasi GrabTaxi
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- GrabTaxi sebuah perusahaan aplikasi pemesanan taksi, semakin "liar" untuk memperluas pertumbuhan pangsa pasar mereka di Asia Tenggara. Ini setelah mereka mendapatkan dana segar dari investor di pendanaan seri D dari SoftBank Corp sebesar US$250 juta.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Indonesia menjadi bidikan mereka. GrabTaxi pun mengalokasikan dana tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan di Indonesia. Sebab, mereka baru masuk ke negeri ini pada Juni lalu.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Diketahui, secara global ada sekitar tiga juta aplikasi yang sudah diunduh oleh pengguna smartphone Android. GrabTaxi mengklaim setiap hari mereka melayani total hingga tiga kali pemesanan.


Di Indonesia,
Head of Marketing
GrabTaxi Indonesia Kiki Rizki mengaku bahwa pemesanan masih terbilang minim bila dibandingkan negara lain. Namun, ia mengklaim kalau perusahaannya masih memimpin soal aplikasi pemesanan taksi di Indonesia.


Untuk meningkatkan pemesanan taksi melalui aplikasinya, GrabTaxi memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru dengan memberikan promo kepada konsumennya.


"Promo pertama, mereka yang menggunakan GrabTaxi yang ingin ke bandara Soekarno-Hatta hanya dikenakan tarif Rp75 ribu untuk wilayah Jakarta saja," ungkap Kiki.


Sebelumnya, konsumen terlebih dahulu membeli voucher promo tersebut dari Groupon, tanggal 22-24 Desember dan bisa digunakan dari 23 Desember hingga 3 Januari 2015.


Sedangkan, promo kedua, perusahaan tersebut mengumumkan GrabTongan. Artinya mereka yang menemukan mobil khusus GrabTaxi terdiri dua varian itu akan mendapatkan hadiah Rp250 ribu dengan mengirim foto mobil tersebut di media sosial dengan menggunakan hashtag #GrabTongan.


"Promo ini dimulai besok dan berakhir 12 Januari. Ada 10 unit mobil," kata Kiki. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya