VIDEO: Ini Produk Keren yang Dikembangkan Microsoft

Skype.
Sumber :

VIVAnews - Perusahaan teknologi dunia, Microsoft, tengah mengembangkan alat yang memudahkan penggunanya bisa berinteraksi secara beda bahasa melalui layanan video call Skype.

Alat yang dikembangkan Microsoft itu, memungkinkan penerjemahan percakapan secara real time. Hal ini menjadi solusi dan mengurangi kendala bahasa bagi semua pengguna Skype.

Pengumuman ini disampaikan Skype awal pekan ini. Melansir BGR, Selasa 16 Desember 2014, Skype mengatakan pengguna cukup masuk ke program preview Skype Translator, untuk menikmati inovasi dan pengalaman baru itu.

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses

Namun, program penerjemahan real time ini berjalan pada tiap perangkat yang berbasis sistem operasi Windows 8.1. Sayangnya, untuk pengguna diharapkan bersabar, sebab sejauh ini layanan Microsoft itu hanya menyediakan dua penerjemahan bahasa saja.

"Program ini akan mulai dengan dua bahasa, Spanyol dan Inggris, dan lebih dari 40 bahasa pesan instan," jelas Skype.

Skype melanjutkan, program ini tak hanya berhenti pada dua bahasa saja. Microsoft berkomitmen akan memperluas kepada bahasa lain, sehingga mampu digunakan orang di seluruh dunia. Disebutkan, penambahan bahasa akan diterapkan dalam beberapa bulan mendatang.

"Skype Translator akan terus menghubungkan, mengomunikasikan dan mengolaborasikan semua orang di seluruh dunia. Tak lama lagi, orang tak akan terhalang oleh geografi dan bahasa," tegas Skype.

Microsoft juga menegaskan, pihaknya akan terus mempelajari dan mengatasi bug, atau celah pada versi preview program itu. Sehingga, nanti versi resminya bisa lebih baik saat digunakan.

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 


Baca juga:

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya