Nenek 81 Tahun Terjun Payung

Min Deyu saat terjun bersama kru layanan skydiving
Sumber :
  • www.mashable.com/imaginechina
VIVAnews -
Posko THR Lebaran 2024 Ditutup, Kemnaker Ungkap Jumlah Aduan Menurun dari Tahun Sebelumnya
Berusia lanjut usia tak menjadi halangan untuk melakukan tantangan ekstrim. Hal itu berlaku bagi nenek 81 tahun asal Tiongkok, Min Deyu.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

Deyu benar-benar tak gentar melakoni terjun dari pesawat, atau
Meli Joker Tewas Bunuh Diri Sambil Live di Instagram, Psikolog Soroti Hal Ini
sky diving dengan ditemani pemandu. Bahkan, ia mengaku senang melakukannya.

Melansir
Mashable,
Jumat 12 Desember 2014, keinginan Deyu untuk loncat dari pesawat itu berawal saat November lalu, ia berkunjung ke rumah anaknya, Min Xiong Jianping Deyu, yang tinggal di Australia.


Saat itu, Deyu mengutarakan keinginannya untuk melakoni tantangan ekstrem itu. Ia ingin melompat dari pesawat dan terbang di udara.


Mendengar keinginan sang ibundanya, Jianping Deyu langsung menunjukkan lokasi yang bisa memenuhi keinginannya, Skydive The Beach and Beyond di bukit Yarra, Australia.



Min Deyu sesaat sebelum terjun dari ketinggian 4 ribu meter


Perilaku Deyu itu mungkin terlihat aneh di usia senjanya. Nenek ini memang dikenal memiliki perilaku yang mirip anak kecil. Makanya, sang anak tak kuasa untuk menolak keinginan ibunya soal tantangan ekstrim itu.


Singkatnya, dua pekan setelah menunjukkan lokasi layanan
sky diving
tersebut, Deyu melakukan keinginannya. Ia datang ke pusat tantangan itu dan sebelum terjun, ia melakukan pengecekan kesehatan dan akhirnya melompat dari ketinggian 4267 meter. Saat terjun, ia ditemani seorang kru pemandu.


Uniknya, Deya melakukannya tanpa latihan khusus sebelumnya. Saat terjun, ia tak menggunakan pakaian khusus, hanya memakai celana khusus.


"Tidak ada pelatihan, pemandu hanya mengatakan kepada saya beberapa aksi penting dan meminta untuk berhati-hati," ujar Deyu.


Ia membutuhkan waktu 60 detik untuk terjun dari ketinggian tersebut. Saat turun, ia sempat mengacungkan dua jempolnya, tanda dia tak mengalami hal yang serius. Senyum pun mengembang dari bibir sang nenek tersebut.



BACA JUGA:


(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya