LG Adopsi Android Lollipop Akhir Bulan Ini

Manajemen LG bersama ambassador, Joe Taslim
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVAnews
5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa
- LG Mobile mulai menggerus pasar smartphone di Indonesia dengan mobile store-nya di Gandaria City. Kehadiran toko tersebut diharapkan dapat memperkuat posisi mereka sebagai perangkat telekomunikasi.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Diketahui, vendor asal Korea Selatan itu masih kuat dengan brand produsen elektronik, bukan ponsel pintar.
Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya


"Orang-orang mengenal LG itu sebagai produsen elektronik, belum mengenal smartphone. Maka dari itu, kita di sini sedang berusaha memperkenalkan brand lainnya," ungkap Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia usai peresmian Mobile Store di Gandaria City, Jakarta, Jumat, 12 Desember 2014.


Sebelumnya, perusahaan tersebut sudah mengagresi pasar Indonesia dengan tujuh mobile store yang tersebar di seluruh Indonesia, yang rata-rata bertengger di pusat elektronik dan gadget.


"Mobile store ini merupakan yang ke-8. Namun, untuk mall premium ini baru yang pertama kali. Tentu, ini dapat menjadi potensi untuk penjualan smartphone kelas premium," ucap Adinda.


Saat ditanya mengenai target penjualan handset LG, Adinda tidak mengungkapkan secara pasti. Disampaikannya hanya berupaya menjual sebanyak mungkin.


"Tahun depan kita rencana akan membuka sekitar 20-25 toko lagi yang tersebar di seluruh Indonesia," kata dia.


Selain toko, LG Mobile pun melakukan strateginya memperluas produk dengan menggandeng brand ambassador, yakni Joe Taslim.


Dengan pembukaan mobile store itu, vendor tersebut memberikan tawaran dengan diskon 50 persen untuk beberapa produknya dan kesempatan meraih TV LED 42 inci.


Mulai Mengadopsi Lollipop


Perusahaan pembuat ponsel pintar mulai bersiap diri untuk mendukung sistem operasi Android terbaru. Google telah meluncurkan sistem operasi Lollipop versi 5.0 beberapa waktu lalu.


LG Mobile menyatakan bahwa handsetnya saat ini akan mengadopsi OS rasa baru itu di lini produk unggulannya dalam waktu dekat.


"Untuk Lollipop, kemungkinan akhir bulan ini sudah tersedia di handset kami, seperti LG G3," ujar Adinda.


Sedangkan untuk G2 dan flagship lainnya, ungkap Andinda, belum secara pasti kapan akan mendukung sistem operasi terbaru ini.


"G2 itu bisa tapi belum tahu kapan, soalnya teknisi kami sedang berupaya mendukung Lollipop," ungkap dia.


Diketahui, LG sudah mempunyai handset seri Nexus yang sudah dibenamkan OS Lollipop. Namun, Nexus sendiri merupakan brand kepunyaan Google, dimana hardware dari vendor asal Korea Selatan itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya