Hacker Ungkap Pejabat Sony Olok-olok Obama di Email

Pejabat Sony Scott Rudin, Amy Pascal dan Obama
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Setelah meretas sistem dan jaringan Sony Pictures, hackers menyebar semua isi dan data penting perusahaan, termasuk email dari pejabat Sony. Terkuak sebuah email percakapan manajemen Sony mengolok-olok Obama.

Percakapan email itu melibatkan eksekutif Sony Pictures Entertainment, produser ternama Scott Rudin dan Co-Chairwoman Amy Pascal. Mereka berbincang mengenai hal apa yang akan dibicarakan oleh Obama dalam pertemuan pagi hari untuk penggalangan dana.

Dalam emailnya, seperti dikutip Telegraph, Jumat 12 Desember 2014, Rudin menuliskan, "Tanyakan, apakah dia mau mendanai sebuah pembuatan fim?"

Pascal menjawab, "Saya meragukan hal itu. Mungkin sebaiknya saya bertanya, apakah dia menyukai Django?" Django sendiri merupakan film yang diambil dari cerita rakyat negro Django Unchained terkait dendam perbudakan kulit hitam.

Setelah itu, kedua berbalas email menuliskan beberapa film bertemakan perbudakan dan kulit hitam. Mereka bercanda jika film-film tersebut adalah yang kemungkinan disukai Obama.

Beberapa di antaranya adalah The Butler, Think Like a Man, 12 Years dan lainnya. Semua film itu kebanyakan melibatkan aktor kulit hitam.

Ini merupakan email pribadi berikutnya yang disebar oleh hacker. Email ini cukup mencoreng nama para eksekutif Sony, terlebih Scott Rudin.

Sebelumnya, email Rudin juga disebar hacker. Dalam email tersebut, Rudin menyebut Angelina Jolie sebagai artis dengan bakat minimal dan berperilaku mengesalkan.

Diviralkan Minta Martabak Gratis ke Pedagang, Petugas Dishub di Medan Lapor Polisi

Beberapa waktu lalu, jaringan internet Sony Pictures memang diretas hacker. Semua data karyawan dan info rahasia perusahaan bocor. Namun belum ada konfirmasi dari pihak Sony terkait kebenaran email yang menyebar ini.


BACA JUGA:

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Begal Casis Bintara Polri

Holding RS BUMN IHC Kerahkan Tim Medis Layani Kegiatan World Water Forum di Bali
Ariel NOAH

4 Bulan Hiatus, Ariel NOAH: Tetep Capek Sama Aja Kayak Kerja

Ariel NOAH telah lama dirindukan oleh para penggemar sejak menyatakan hiatus dari industri musik Tanah Air. Kegiatan sehari-hari Ariel pun membuat banyak orang penasaran.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024