10 Status Paling Banyak di Retweet di Twitter

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono
- Facebook dan YouTube telah mengeluarkan laporan tren tahunannya. Tren di Twitter pun tidak kalah menarik. Terkuak, pengguna Twitter Indonesia lebih suka me-retweet cuitan humor.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Dalam laporan #YearOnTwitter 2014, platform mikroblogging ternama di dunia itu memaparkan 10 cuitan teratas yang paling banyak di retweet di Indonesia. Dari 10 postingan yang ada tahun 2014, kebanyakan adalah tweet yang tergolong ringan dan tidak terlal serius.
Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa


Meski begitu, di urutan pertama dalam Top Retweet Indonesia, adalah cuitan bertema politis. Sebuah cuitan dari Denny JA, pendiri lembaga survei LSI, telah di-RT lebih dari satu juta kali saat cuitan itu diposting.


Namun, sekitar sembilan cuitan teratas tetap berasal dari akun komunitas, alias bukan milik akun individu tertentu. Hanya satu akun individu yang mendapat RT terbanyak di 2014, yaitu cuitan yang berasal dari akun Raditya Dika.


"Setiap harinya, sebagian besar orang Indonesia senang untuk mendapatkan rekomendasi dan humor dari media sosial. Humor memainkan peranan besar dalam berkomunikasi," tulis pihak Twitter dalam laporannya, Kamis 11 Desember 2014.


Berikut, beberapa cuitan yang masuk dalam daftar 10 besar paling banyak di retweet di 2014 hasil laporan Twitter:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya