Golden Tweet Twitter 2014, Persaingan Ellen DeGeneres Vs Denny JA

Demam foto selfie di berbagai penjuru dunia
Sumber :
  • REUTERS/Ellen DeGeneres/Handout via Reuters

VIVAnews - Setelah YouTube dan Facebook, Twitter pun mengeluarkan laporan kilas balik sepanjang 2014. Dalam laporan tersebut terbukti jika Indonesia memiliki pengguna Twitter yang cukup aktif.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Hal ini terbukti dengan tweet dari Denny JA yang mampu menduduki posisi kedua daftar Golden Tweet Twitter 2014 secara global. Ellen memposting foto saat Bradley Cooper melakukan selfie dengan para artis Hollywood. Sedangkan Denny JA memposting status Twitter terkait dukungan terhadap pasangan Jokowi dan JK saat pilpres 2014 lalu.

— Ellen DeGeneres (@TheEllenShow) March 3, 2014
Denny JA: Dengan RT ini, anda ikut memenangkan Jokowi-JK. Pilih pemimpin yg bisa dipercaya (Jokowi) dan pengalaman (JK). #DJoJK

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

— Denny JA (@DennyJA_WORLD) June 4, 2014

Menurut Twitter, dalam keterangannya, Rabu 20 Desember 2014, sepanjang tahun, ada sekitar 500 juta tweet yang masuk ke platform itu setiap harinya. Namun hanya ada satu yang diakui sebagai Golden Tweet,  atau  Tweet  yang  paling  banyak  diretweet  tahun  ini.

Fakta-fakta WNA China Tewas Terjatuh di Kawah Ijen, Rok Tersangkut Pohon saat Foto

"Penghargaan  tertinggi diberikan pada selfie @TheEllenShow yang menampilkan sejumlah bintang Hollywood  pada saat perhelatan Oscar bulan Maret lalu," demikian keterangan Twitter.

Postingan Ellen, pembawa acara Hollywood, The Ellen Show, terkait foto selfie itu menarik sekitar 3,3 juta retweet.

Hebatnya, lanjut keterangan Twitter, Golden Tweet di Indonesia juga masuk ke dalam daftar yang paling banyak di Retweet kedua tahun ini. Tweet Denny JA terkait dengan kampanye Jokowi JK, telah di retweet lebih dari 1 juta kali.

"Ini menunjukan seberapa berpengaruhnya rakyat Indonesia  di Twitter dan seberapa populernya Twitter di Indonesia,  terutama pada #PemiluTwitter (#TwitterElection) pertama di Indonesia," tulis Twitter.

Menurut Twitter, Golden Tweet dari Indonesia menunjukkan untuk pertama kalinya 'Pemilu Twitter' di negeri ini,  dengan lebih dari 95 juta tweet terkait pemilu yang disumbangkan ke percakapan nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya