Trikomsel Bentuk Usaha Baru Bidang Internet dan Media

Suasana Indonesia Cellular Show 2012
Sumber :
VIVAnews
Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid
- Perusahaan yang dikenal sebagai distributor produk telekomunikasi, Trikomsel, melebarkan sayap bisnisnya tahun ini. Mereka membentuk usaha baru di bidang internet dan media.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Usaha yang disebut Trikomsel Internet Media Incorporation (TIMI) ini merupakan upaya Trikomsel mengikuti arus revolusi informasi di internet. Diharapkan usaha baru ini juga bisa menunjang pertumbuhan bisnis Trikomsel.
Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik


"Pembentukan TIMI akan lebih mengembangkan bisnis baik secara online maupun offline di grup Trikomsel sehingga bisnisnya bisa relevan dan sustainable. Terutama bisa melayani pelanggan di seluruh Indonesia secara efektif dan efisien," ujar Presiden Direktur Trikomsel, Sugiono Wiyono, dalam keterangannya, Jumat 5 Desember 2014.


Sugiyono yakin jika TIMI akan menjadi tren baru di bidang internet dan media di Indonesia. Dengan semua aset yang ada di Trikomsel, TIMI akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Trikomsel dan pertumbuhan dunia internet dan media, termasuk e-commerce di Indonesia dan Asean.


Trikomsel sendiri adalah perusahaan distributor dan peritel produk telekomunikasi yang didirikan sejak 1996. Mereka telah memiliki jaringan gerai ritel OkeShop dan Global Teleshop berjumlah kurang lebih 1.000 outlet, dan melayani ribuan peritel pihak ketiga yang tersebar di seluruh Indonesia.


Dalam keterangan tersebut, mereka juga mengumumkan kelanjutan kerja sama secara eksklusif dalam pendistribusian produk telekomunikasi Lenovo di Indonesia. Setelah setelah hampir 3 tahun, Trikomsel akan terus menjadi Premium Distributor untuk Lenovo, termasuk penjualan secara online produk-produk Lenovo.


"Trikomsel tidak hanya akan melakukan ekspansi bisnis tapi juga menambah portofolio produk yang dijual, baik secara online maupun offline untuk dapatĀ  memberikan pertumbuhan yang terus berlanjut," papar Sugiono.


Data yang dipaparkan Sugiono, total penjualan bersih Trikomsel per 30 September 2014 mencapai Rp8,10 triliun. Angka ini meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 sebesar Rp7,36 triliun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya