BBM Naik, Asiafone Malah Gelontorkan Smartphone Rp400 Ribu

Asiafone 9190 Rp399.000
Sumber :
  • Asiafone
VIVAnews
OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher
- Kenaikan harga bahan bakar minyak telah menyebabkan harga-harga kebutuhan bahan pokok ikut terkerek. Namun, vendor ponsel lokal Asiafone, justru melempar smartphone dengan harga sangat murah ke pasar Indonesia.

Feline Lower Urinary Tract Disease: All Cat Lovers Need to Know

Dua produk smartphone tersebut adalah AF 9190 New dan Asiadroid 90. Harganya hanya Rp399.000. Sangat murah dibanding dengan smartphone keluaran vendor lokal lain, apalagi jika dibanding smartphone
Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP
branded .


"Kami menyadari, masyarakat berhak untuk mendapatkan teknologi guna meningkatkan kualitas hidup. Apalagi, jumlah pengguna
feature phone
yang berpindah ke smartphone sangat besar. Dua smartphone ini kami sasar untuk pasar smartphone
low-end
," ujar Dirut Asiafone, Herman Zhou, dalam keterangannya, Kamis 4 Desember 2014.


Menurut data IDC, hingga akhir 2014, dari 200 juta lebih penduduk di Indonesia, pengguna smartphone hanya mencapai 16,23 juta. Angka ini masih sangat kecil dan dianggap sebagai pasar yang potensial bagi Asiafone.


"Pasar smartphone
low-end
di Indonesia sangat besar. Terlebih para operator kini menargetkan lapisan masyarakat kelas menengah ke bawah untuk memberikan layanan
mobile broadband
. Artinya, sangat dibutuhkan smartphone yang
affordable
yang dapat diterima oleh kalangan masyarakat menengah bawah. Ceruk pasar inilah yang disasar oleh Asiafone," kata Herman.


Dari spesifikasi, kedua smartphone ini dilengkapi dengan fitur umum. Asiafone AF 9190 New didukung prosesor Dual Core 1.0 GHz, Cortex A5, dibekali juga operating system Android 4.2 Jelly Bean dengan kapasitas memory 256MB RAM dan 256MB ROM, slot memory card yang mampu menampung hingga 32GB.


Sementara itu, Asiadroid 90 prosesornya sudah menggunakan Dual Core 1.0 Ghz, Cortex A5 dengan Operating System Android 4.2 Jelly Bean. Untuk kamera sudah tersedia dengan kekuatan 2 megapiksel. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya