Apple Hentikan Produksi iPhone Murah

iPhone 5C dalam lima pilihan warna
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee

VIVAnews - Apple dikabarkan bakal menghentikan produksi iPhone 5C pada pertengahan tahun depan. Laporan yang berasal dari media Taiwan, Industrial and Commercial Times menyebutkan produksi iPhone murah itu akan dihentikan setelah Apple melakukan promosi khusus.

Melansir Cnet, Jumat 28 November 2014, disebutkan kabar ini awalnya muncul dari Ming-Chi Kuo, analis KGI Securities. Laporan juga mengatakan perusahaan yang memproduksi iPhone, Foxconn dan Wistron, mulai mengurangi produksi iPhone C.

Alasan Apple menghentikan produk iPhone murah itu, dikaitkan dengan rencana Apple untuk merampingkan jajaran iPhone. Disebutkan Apple nantinya ingin semua lini iPhone dilengkapi dengan sensor sidik jari ID Touch.

Seperti diketahui, iPhone C merupakan seri iPhone dengan harga terjangkau. Fitur yang dihadirkan pada seri ini berbeda, iPhone C hadir tanpa ID Touch dan prosesor A7 yang ada pada iPhone 5S.

iPhone C diluncurkan September tahun lalu bersama dengan iPhone 5S. Versi iPhone 5C tersedia dengan lima pilihan warna dan kapasitas penyimpanan tunggal 8 GB.

Kabar penghentian produksi iPhone C tampaknya juga didukung oleh respon pasar yang rendah atas iPhone 5C. Sebuah survei perusahaan CIRP Januari lalu mengungkapkan, penjualan iPhone 5C kalah jauh dari iPhone 5S.

Selama kuartal terakhir tahun lalu, penjualan iPhone 5S mencapai 59 persen dari total penjualan iPhone sedangkan iPhone 5C hanya mencetak angka penjualan 27 persen aja. Terkait kabar ini, Apple belum memberikan tanggapan.

Baca juga:

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League


Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(dok Pemprov Sumut)

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kejuaraan North Sumatera Amateur Open (NSAO) 2024, kembali digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut. Peserta berasal dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina,

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024