Pengalaman Menkominfo Belanja Online

Menkominfo Rudiantara
Sumber :
  • VIVanews/Amal Nur Ngazis

VIVAnews - Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, selama ini berkomitmen kepada industri E-commerce agar bisa makin bertumbuh.

Rudi aktif menggelar komunikasi dengan para stakeholder. Terakhir pekan lalu ia mengaku telah bertemu dengan 25 pelaku E-commerce dan beberapa perusahaan rintisan (startup).

Usai menyampaikan paparan dalam diskusi di Startup Asia, di Plaza Bapindo, Jakarta, Rudi memaparkan punya pengalaman pribadi sebagai konsumen E-commerce .

"Saya pernah belanja online. Beli lumpia, makanan khas semarang," ujar dia, Kamis, 27 November 2014.

Makanan itu ia beli melalui platform makanan online, Cipika.co.id, yang merupakan salah satu platform E-commerce milik Indosat.

Dia mengaku langsung membeli makanan khas itu langsung dari ponsel pribadinya. Selama pengalamannya itu, ia mengaku masih nyaman berbelanja online.

"Tapi sayangnya, saat itu saya inginnya lumpia yang goreng, bukan yang basah. Tapi nggak apa-apa lah," kata dia.

Kementerian yang dipimpinnya saat ini memang berencana menggodok aturan bisnis online di Indonesia untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna dan juga kepada pebisnisnya.

Saat ini menurut dia, yang menjadi fokus adalah memberikan metode pembayaran yang tepat karena itu dianggap sebagai kunci dari pertumbuhan E-commerce di Indonesia.


Baca juga:

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024