Ini Senjata Baru Wechat di Penghujung Tahun

Andi Lau, CMO MNC Tencent
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVAnews - Aplikasi pesan singkat asal WeChat mengeluarkan senjata andalannya pada kuartal terakhir tahun ini. Senjata tersebut berupa fitur MojiMe dan Sight.

MojiMe merupakan fitur yang memungkinkan pengguna membuat stiker dengan wajah sendiri, hanya bagian badan saja yang berupa kartun. Sementara untuk Sight, pengguna WeChat dapat menyisipkan video dengan durasi enam detik kepada sesama pengguna atau sekadar disimpan pada fitur moment.

"Kedua fitur tersebut tersaji di versi terbaru WeChat, yaitu versi 6.0. Ini cara kita untuk memberikan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan," ujar Andi Lau, CMO MNC Tencent di Jakarta, Kamis 27 November 2014.

Meski enggan menyebutkan pengguna di Indonesia, Andi mengatakan bahwa pengguna aplikasi tersebut ada sekitar 337 juta di Asia Pasifik.

"Kita tidak punya target secara persen atau angka tapi kita ingin bagaimana pengguna WeChat dapat merasakan experience-nya," ungkapnya.

Ketika disinggung fitur seperti apalagi yang akan diluncurkan oleh WeChat di penghujung tahun 2014, Andi menuturkan bahwa kemungkinan bakal ada fitur terbaru kami.

"Hampir sekitar dua minggu sekali kita selalu menghadirkan fitur baru. Saat ini para developer global sedang menggodok fitur apa yang akan diluncurkan oleh WeChat sebelum tahun 2015," jelas dia.

Saat ini, aplikasi tersebut sedang memasuki peringkat teratas pertumbuhan pengguna aktif. Berdasarkan riset dari Global Web Index mencatat WeChat mengalami pertumbuhan 895 persen dari awal kuartal pertama tahun 2013 hingga kuartal ketiga 2014.

Hal ini cukup besar ketimbang para pesaingnya. Misalnya WhatsApp hanya meningkat 133 persen untuk periode yang sama, Facebook Messenger sekitar 112 persen, dan Skype  hanya 108 persen.


BACA JUGA:

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024