Dipercaya Google, Evercoss Siap Hadirkan Android One

Pabrik Evercoss di Semarang
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto

VIVAnews - Google secara resmi telah menunjuk Evercoss sebagai vendor resmi yang akan memasarkan smartphone terjangkau, yakni Android One di Indonesia. Menindaklanjuti itu, Evercoss pada 2015 akan memunculkan nama Android One Series di pasaran.

"Karena Google beberapa waktu lalu menunjuk kami untuk memasarkan Android One di Indonesia, kami akan tindak lanjuti. Namun, pasar masyarakat Indonesia justru menengah dan bahkan menjadi pasar terbesar," kata Chief Marketing Officer Evercoss Janto Djojo dalam acara kunjungan di pabrik Evercoss, Semarang.

Seperti apa konsep Evercoss menindaklanjuti itu? Janto mengaku, perusahaan telah memproduksi smartphone Android One berbasis sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru. Bahkan, target terdekat akhir Januari 2015 sudah mulai beredar.

"Itu perencanaan kami karena informasi dari Google, ada sedikit penundaan," imbuhnya.

Kendati demikian, perusahaan belum bisa memberikan bocoran terkait harga Android One yang saat ini telah beredar di India tersebut. Termasuk, apakah ada tipe lain yang akan diluncurkan nanti.

"Untuk harga nanti, kalau udah deket. Tapi tipenya satu dulu. Android One kami namakan Ever Cross One Series," jelas dia.

Diketahui, PT Aries Indo Global sebagai pemegang brand nasional Evercoss benar-benar membuktikan keseriusannya mengembangkan produk smartphone lokal di Indonesia, seperti membangun pabrik di Kota Semarang. Upaya itu tak terlepas dari kinerja penjualan ponsel Evercoss di pasar lokal selama ini yang begitu berkembang pesat.

Di Kota Semarang, pabrik Evercoss telah dibangun di dua lokasi, yakni di Kawasan Industri Terboyo dan kawasan industri BSB. Pada tahap pertama akan diproduksi 10 line dan membuka lapangan kerja hingga 1.000 orang. Seluruh teknisi merupakan putra daerah. (art)


BACA JUGA:

Sinopsis Dear Jo Episode 7, Stefan William Mulai Terus Terang tentang Kondisinya

Begini Respons Keponakan Prabowo Didorong Projo Duet dengan RK di Pilgub Jakarta

Saipul Jamil

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Setelah video bercandaan itu viral, Saipul Jamil mendapati ada banyak orang yang tidak senang dengan topik pembahasan mereka bahkan tidak sedikit yang tersinggung

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024