5 Juta Unit Wearable, Moto 360 Paling Laku

Moto 360
Sumber :
  • Dorid-life
VIVAnews
3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI
- Perangkat wearable telah menjadi tren. Malah di kuartal ketiga tahun ini total pengapalan wearable mencapai 5 juta unit.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI

Riset Canalys menunjukkan jika pengapalan wearable pada kuartal terakhir ini naik sekitar 37 persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu. Android wear menjadi yang paling laku sepanjang sejarah kemunculan wearable.
Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh


Dilansir melalui
Cellular-news
, Selasa 25 November 2014, riset Canalys menemukan adanya salah satu merk Android wearable yang paling mencolok, yaitu Moto 360 besutan Motorola Mobility. Perangkat tersebut terbukti menjadi yang paling sukses terjual dengan kontribusi sekitar 15 persen.


Tidak hanya jumlah perangkatnya yang banyak tersedia, desainnya pun cukup menarik. Bahkan, LG dikabarkan tertarik mengadopsi desain melingkar dari jam pintar buatan Motorola itu.


Namun, secara keseluruhan, data Canalys menunjukkan jika Samsung masih merajai pasar wearable. Perusahaan asal Korea Selatan itu sedang menguji coba sebuah jam tangan dengan layar yang lebih besar. Di dalamnya juga sedang diupayakan untuk bisa dilengkapi dengan koneksi seluler.


Layar besar dan koneksi seluler akan dibenamkan di smartwatch terbaru mereka, Gear S. Produk itu juga merupakan model keenam di bisnis smart band Samsung.


Meskipun platformnya masih dini, Android Wear akan menjadi dasar dari pasar yang sedang berkembang ini. Apalagi, Android merupakan satu dari dua sistem operasi yang paling dominan di luar Tiongkok, bersama dengan OS Apple. Sayangnya, menurut Canalys, Google harus mendesain ulang tampilan antarmuka OS tersebut sebelum benar-benar akan dipasarkan.


"Adanya pengumuman kehadiran Apple Watch dalam waktu dekat akan memberikan pengaruh yang cukup besar dalam penjualan Android Wear yang sudah ada di pasar. Konsumen diperkirakan akan menunggu kedatangan Apple Wearable. Meski pasar wearable ini flat di Q2 dan Q3 namun dengan jumlah pengguna smartphone Android sebanyak 1,8 miliar, ini merupakan potensi yang cukup besar," ujar analis Canalys, Daniel Matte. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya