2015, Evercoss Hadirkan Ponsel 4G Produksi Terboyo

Pabrik Evercoss di Semarang
Sumber :
  • VIVAnews/Dwi Royanto

VIVAnews - Smartphone Evercoss telah membuka satu-satunya pabrik rakitan di Indonesia, tepatnya di Kota Semarang. Gebrakan baru yang akan hadir yakni dengan memunculkan handphone 4G dengan harga terjangkau tahun depan.

Chief Marketing Officer Evercoss, Janto Djojo, mengatakan seiring angin segar yang diberikan pemerintah terkait izin komersil layanan 4G LTE di akhir 2014, pihaknya mengaku telah menyiapkan gebrakan internet supercepat tersebut.

"Handphone 4G pasti kami siapkan. Sejauh ini sudah dalam proses. Yang jelas harganya kisaran Rp1 jutaan," kata dia di sela kunjungan pabrik Evercoss di Semarang, Selasa 25 November 2014.

Ditanya lebih lanjut mengenai waktu kehadiran produk baru tersebut, Janto mengaku kemungkinan di bulan Januari 2015. Bahkan, seiring dibangunnya pabrik Evercoss di Kota Semarang, pihaknya optimis akan lebih memperluas jangkauan internet berkecepatan tinggi itu di pelosok-pelosok daerah.

"Produksi kita selalu besar. Setelah kota-kota besar bisa terjamah 4G. Justru target kita di pelosok-pelosok daerah yang sekarang punya minat tinggi di jaringan ini," beber dia.

Diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) sebelumnya menyatakan telah bersiap memberikan izin komersil untuk memulai layanan 4G LTE di frekuensi 900 MHz menjelang akhir tahun 2014 ini.

Harapannya, hal itu akan membuat ekosistem 4G di Indonesia terpacu untuk tumbuh sehingga bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat mulai tahun depan. Mengingat peminat jaringan internet sangat berkembang pesat, bahkan hingga pelosok daerah.

Kehadiran perangkat 4G di Indonesia oleh Evercoss dibantu dengan adanya pabrik di Kawasan Industri Terboyo, Semarang . Pembangunan pabrik di atas lahan seluas 2,5 hektar ini mampu memproduksi 500-600 ribu unit smartphone per bulan.

Pada tahun 2015, pihak Evercoss akan menggenjot kapasitas produksi yang lebih besar, targetnya 1 juta unit per bulan. (one)

BACA JUGA:

Curhat Masa Lalu, Natasha Rizky Sempat Ogah Syuting karena Diputusin Desta

7 Pertandingan Terakhir Premier League: Man City, Arsenal atau Liverpool yang Juara?

[dok. PT Pelni (Persero)]

Pelni Angkut Gelombang Kedua Arus Balik Lebaran Gratis Sepeda Motor, Bisa Daftar di Tempat

PT Pelni bakal memberangkatkan angkutan gratis sepeda motor dari Semarang menuju Jakarta pada arus balik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024