XL Axiata Tak Akan 'Bunuh' 2G Demi 4G

XL uji coba layanan 4G LTE
Sumber :
  • XL.co.id
VIVAnews -
Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
PT XL Axiata Tbk sedang gencar-gencarnya menuju operator yang mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Meski sedang berkonsentrasi pada jaringan 4G, XL mengaku tidak akan mengorbankan jaringan 2G untuk menguasai LTE.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

"Di Singapura masih ada 2G,
Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen
ngapain buru-buru bunuh 2G. Konsepnya evolusi, bukan revolusi, selama itu dibutuhkan pelanggan," ujar Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL di kantornya, Jumat 21 November 2014.


Hasnul kemudian menjelaskan smartphone yang beredar di Indonesia, yakni sekitar 14 juta unit, hampir keseluruhannya masih menggunakan jaringan 2G.


"Di XL sendiri hampir sekitar 70 persen menggunakan 2G dan sisanya diisi oleh 3G," ungkapnya.


Seperti diketahui, XL telah menggelar trial LTE di lima lokasi, seperti Kota Kasablanka, Central Park, Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, dan Graha XL.


Penerapan layanan baru yang terbatas ini, merupakan awalan. XL berharap bisa memperluas layanan ini ke kota lainnya secara bertahap.


Dalam pemilihan lokasi ini, didasarkan pada beberapa pertimbangan yakni permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, besaran nilai investasi, dan lainnya.


Pada kesempatan yang sama, Hasnul mengumumkan program XL Future Leaders tahap tiga yang menjaring 145 mahasiswa dari 12 ribu orang. Mahasiswa-mahasiswa tersebut diproyeksikan akan dijadikan menjadi pemimpin di masa depan.


"Setelah lulus program ini, kami mengharap mereka dapat menjadi penerus, bisa menggantikan saya atau dimana, nggak harus (kerja) di XL. Karena itu terserah mereka. Kalau anak muda itu susah untuk diarahkan," jelasnya.


Program Future Leaders yang dibentuk sejak tahun 2012. Setiap tahun, XL hampir mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) hingga Rp12,5 miliar.


Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya