Uji Coba Berhasil, XL Minta Lisensi LTE Segera Dibuka

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata bersama peserta Future Leaders
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto

VIVAnews - PT XL Axiata Tbk mengharap pemerintah segera merestui regulasi jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) di Indonesia. Pasalnya, menurut mereka, sudah banyak yang berminat pada 4G.

Hasnul Suhaimi, Presiden Direktur XL Axiata, mengatakan uji jaringan 4G yang dilakukan XL di lima titik Jakarta mendapat respons baik.

"Dalam dua minggu, sudah ada memakai sekitar 500 sim card dari target 1.000 sim card," ujar Hasnul di kantornya, Jakarta, Jumat 21 November 2014.

Diketahui, operator tersebut mulai mencoba jaringan 4G di lima titik antara lain, Kota Kasablanka dan Central Park, Euphoria Lounge Menara Prima, XL Xplor Senayan City, XL Xplor Central Park, serta Grha XL.

Saat itu, ketika menguji jaringan 4G di Kota Kasablanka, XL mampu menembus kecepatan 100 Mbps.

Sejak Oktober lalu, XL sudah mengajukan proses perizinan Uji Laik Operasi (ULO) ke Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

"Tergantung pemerintah, mau kasih pita frekuensi 900 Mhz atau 1.800 Mhz. Kalau sudah mendapat izin, Desember kita bisa luncurkan jaringan 4G-nya," ungkap Hasnul.

Pada kesempatan tersebut, XL mengumumkan Future Leaders tahap tiga yang menjaring 145 mahasiswa dari 12 ribu orang. Mahasiswa-mahasiswa tersebut diproyeksikan akan dijadikan menjadi pemimpin di masa depan.

"Setelah lulus program ini, kami mengharap mereka dapat menjadi penerus, bisa menggantikan saya atau dimana, nggak harus (kerja) di XL. Karena itu terserah mereka. Kalau anak muda itu susah untuk diarahkan," jelasnya.

Program Future Leaders yang dibentuk sejak tahun 2012. Setiap tahun, XL hampir mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) hingga Rp12,5 miliar.

Kata Pelatih Australia Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Baca juga:

Legenda Sepak Bola Brasil Romario

Legenda Sepakbola Brasil Romario Umumkan Comeback di Usia 58 Tahun

Pada usia 58 tahun, legenda sepak bola Brasil Romario telah mencatat riwayat hidup yang mengesankan. Kabarnya, ia comeback bergabung dengan Amerika sebagai pemain.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024